10 Ide Ruang Tamu Modern Minimalis

419

Istilah minimalis digunakan untuk mendeskripsikan sebuah tren desain dan arsitektur yang didalamnya subjek dan ornamen hiasan dihilangkan agar terkesan sederhana. Desain minimalis telah dipengaruhi oleh desain dan arsitektur tradisional Jepang. Hasil karya dari De Stijl adalah referensi besar dari tren minimalis. De Stijl mengekspansi idenya sehingga setiap elemen dasar seperti garis memiliki ekspresi dan makna tersendiri.

Funiture modern minimalis direlasikan dengan desain yang elegan dan sederhana; adanya ornamen dan hiasan akan terlihat bagus jika jumlahnya tidak terlalu banyak. Pencahayaan ruangan akan bagus menggunakan bentuk dasar geometri seperti garis. Namun, garis-garis tersebut jumlahnya tidak banyak atau hanya segaris saja lalu dipadukan dengan warna-warna netral. Keselarasan antara garis dan warna netral akan menciptakan kesan indah.

CS Biovarnish

Kadang-kadang, penggunaan pola alami seperti motif garis pada kayu atau kelongsong batu yang dipadukan akan menghasilkan desain interior yang sederhana namun tetap bergengsi. Keseimbangan kecerahan dan kontras warna dapat meningkatkan nilai estetika secara visual. Sementara struktur furniture seperti lampu, kompor, dan bentuk tangga terdiri dari bentuk garis yang rapi dan datar. Bentuk jendela biasanya besar dan menghadap ke arah timur sehingga ruangan akan mendapat sinar matahari di pagi hari.

Ruang tamu yang minimalis adalah salah satu gaya modern terbaik, karena memberikan kesan cerah, elegan dan segar di kehidupan sehari-hari. Desain ini menjadi tren, terutama bagi orang-orang yang fokus pada sisi fungsional furniture rumah mereka. Selain hal itu, interior modern yang memberi kesan bersih dicintai pemiliknya karena konsepnya yang lapang dan dapat melepas stress. Berikut beberapa ide ruang tamu modern nan minimalis:

  • Dominasi warna putih akan memberikan kesan penampilan ruang tamu yang cerah. Akan lebih baik jika furniturenya berwarna monokrom atau warna hangat seperti wana kayu, kuning muda, atau abu-abu.
  • Efek dramatis ruang tamu berasal dari gelas kaca, sehingga refleksinya dapat memberikan kesan hidup bagi ruang tamu.
  • Kombinasi antara warna hitam, abu-abu dan putih akan terlihat sempurna untuk funiture modern minimalis.

  • Sofa berwarna putih akan memberikan kesan bersih di konsep ruang tamu modern. Selain itu, ruang tamu terlihat rapi.
  • Furniture modern minimalis terlihat bagus terutama ketika menggunakan furniture berwarna merah dan hitam yang pencahayaan ruangannya berasal dari dinding.

  • Penambahan karpet dengan motif lingkaran akan selaras dengan tema ruang tamu modern yang mengusung warna hitam putih
  • Keramik berwarna putih menjadikan furniture seperti televisi terlihat kontras.
  • Jendela berukuran besar membuat cahaya matahari menjadi pencahayaan alami bagi ruang tamu. Ini akan menghemat listrik sekaligus membuat ruangan terlihat luas.

  • Warna netral dengan aksen hijau memberikan kesan unik pada ruang tamu. Anda juga bisa mencoba warna-warna lain yang Anda sukai. Namun hati-hati, pastikan warna yang Anda pilih tidak membuat ruangan menjad gelap atau suram.

  • Tidak harus selalu monokrom, penambahan warna mencolok pada salah satu furniture akan memberikan nuansa aksen tertentu. Selain menghidupkan ruangan, cara ini juga bisa digunakan untuk mengakali jika bagian ruangan ada yang perlu disamarkan karena cacat tertentu.

Ide-ide tersebut mungkin akan membuat Anda menyusun kembali furniture yang ada di ruang tamu. Namun tak usah khawatir. Karena penyusunan furniture baik jenis, bahan yang digunakan maupun warnanya akan mempengaruhi keunikan dan keindahan ruang tamu Anda. Tantangannya adalah bagaimana menciptakan paduan yang harmoni dalam ruang tamu Anda.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here