13 Ide Furniture Multifungsi Untuk Rumah Kecil

385

Mengelola rumah kecil perlu kejelian tersendiri. Berikut ini 13 ide furniture multifungsi untuk rumah kecil yang sayang untuk dilewatkan.

Furniture multifungsi merupakan furniture dengan fungsi ganda yang cocok untuk Anda gunakan pada ruangan yang kecil. Furniture ini memiliki desain yang unik dan juga menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan tema dari rumah Anda. Furniture multifungsi apa saja yang cocok untuk rumah kecil? Berikut ini 13 ide furniture multifungsi untuk rumah kecil yang menarik.

Inilah 13 Ide Furniture Multifungsi Untuk Rumah Kecil bergaya Minimalis

  1. Tangga multifungsi
CS Biovarnish

Manfaatkan tangga Anda untuk Anda jadikan sebagai tangga multifungsi. Tangga ini memiliki desain yang dilengkapi dengan laci yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang-baarang Anda sehingga akan lebih rapi.

  1. Ranjang tidur

Ranjang tidur multifungsi merupakan ranjang tidur dengan desain yang dilengkapi dengan space yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Misalnya loker di bawah ranjang yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan benda-benda di ruang tidur Anda.

  1. Sofa

Sofa multifungsi dapat juga Anda gunakan untuk ruang tamu Anda. Sofa multifungsi bisa Anda desain untuk manfaat lainnya, misalnya bisa dibuat sekaligus sebagai tempat tidur. Sehingga sofa dapat Anda jadikan sebagai tempat tidur untuk Anda maupun bagi tamu yang berkunjung dan bermalam di rumah Anda.

  1. Rak dinding

Rak dinding multifungsi sangat cocok untuk Anda gunakan pada rumah dengan tipe minimalis. Rak dinding ini memiliki banyak desain yang menarik dan dapat Anda sesuaikan dengan tema ruangan Anda. Rak dinding multifungsi ini bisa menyelesaikan masalah ruang, karena Anda bisa menggunakannya untuk banyak fungsi sekaligus. Misalnya saja, bisa Anda desain untuk rak buku sekaligus untuk memajang hiasan atau untuk meletakkan hasil karya anak-anak.

  1. Coffee table

Memiliki ruang tamu yang sempit dapat Anda siasati dengan memilih jenis coffee table yang multifungsi. Ada banyak pilihan jenis fungsi yang bisa digabungkan. Misalnya saja, bisa didesain coffe table yang sekaligus bisa difungsikan sebagai loker. Atau bisa juga coffee table yang didesain memiliki fungsi selain dapat Anda gunakan meja tamu, dapat pula Anda gunakan sebagai meja pajang.

  1. Cermin multifungsi

Saat ini sudah berkembang desain cermin yang bisa disatukan dengan fungsi meja. Ketika Anda tidak memerlukannya, maka Anda dapat menarik bagian kaki-kaki meja dan pasang kembali menjadi cermin di ruang tamu Anda.

  1. Meja rak

Rak dinding tertutup dengan ukuran minimalis ini dapat Anda manfaatkan bagian tutup atau pintu rak untuk Anda jadikan sebagai meja. Nah, ketika tidak digunakan maka lipat kembali menjadi jendela rak dinding.

  1. Dapur multifungsi

Dapur multifungsi merupakan gabungan dari dapur sekaligus sebagai ruang makan. Untuk itu, Anda perlu memilih jenis furniture yang tepat. Jangan sampai dapur menjadi terlihat sangat sumpek karena ada tambahan furniture untuk tempat makan.

  1. Meja belajar dan rak buku

Anda bisa membuat desain meja belajar dan rak buku yang menyatu. Desain ini bisa membantu menghemat ruang secara signifikan. Jika masih tersisa ruang kosong di rak, bisa Anda tambahkan hiasan misalnya rak bunga atau miniatur sepeda atau miniatur patung untuk menghias ruangan.

  1. Ruang tidur dan ruang kerja

Tempat tidur yang dilengkapi dengan meja kerja dapat Anda jadikan sebagai inspirasi Anda untuk ruang tidur minimalis. Desain ini akan membantu Anda menghemat space atau ruang tidur Anda.

  1. Meja makan fungsional

Memilih desain meja makan multifungsi untuk ruang makan minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat.  Salah satu contohnya adalah meja makan lipat, dimana bagian yang lain tersembunyi di bagian lipatan, dan saat dibutuhkan meja makan yang lebih besar, maka Anda tinggal menarik bagian samping dan meja akan berukuran lebih luas.

  1. Lemari dapur

Lemari dapur fungsional menjadi pilihan tersendiri saat ruang dapur yang tersedia kurang luas. Anda bisa membuat desain lemari dapur yang feksibel, yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan perabotan serta bumbu dapur Anda yang beragam.

  1. Rak dinding dan meja komputer

Bagi Anda yang menyukai belajar maupun bekerja di ruang tidur Anda, maka Anda dapat memilih desain rak dinding dengan meja komputer yang menyatu. Ini akan lebih menghemat tempat. Sehingga ruangan tidak terlihat terlalu penuh.

Demikian 13 ide menarik untuk furniture multifungsi yang dapat dijadikan sebagai inspirasi Anda untuk rumah kecil yang lebih cantik dan menarik. Semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here