3 Cara Mudah Membersihkan Classic Furniture dari Debu dan Kotoran

276

Classic Furniture merupakan salah satu jenis mebel model vintage yang memiliki fungsi sebagai pengingat momen tertentu yang berkaitan dengan furnitur tersebut untuk generasi selanjutnya. Memiliki furnitur berdesain vintage memang membutuhkan perawatan yang tidak mudah dan memerlukan trik khusus agar furnitur Anda tahan lama.

Classic furniture pada umumnya mempunyai bentuk yang sangat menawan. Namun, kecantikan dari sebuah furniture tersebut akan terasa terganggu jika sudah memudar dan penuh dengan debu. Untuk itu, sama seperti furniture lainnya, furniture classic juga membutuhkan perawatan agar tidak mudah memudar, tetap bersih dan awet.

Kebanyakan orang menilai bahwa merawat dan membersihkan classic furniture itu sangat ribet dan membutuhkan peralatan yang memang dikhususkan untuk merawat furniture tersebut. Tetapi, jangan salah Anda bisa merawat classic furniture kesayangan Anda dengan cara yang sangat mudah, cepat dan menggunakan bahan serta peralatan yang mungkin sehari-hari sering Anda jumpai.

CS Biovarnish

Jika Anda berpikir merawat classic furniture susah, jelas Anda salah. Ternyata Anda bisa melakukan perawatannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan serta tips sederhana. Bagi Anda yang penasaran, berikut ulasannya:

Lemon

Membersihkan classic furniture menggunakan bahan alami seperti lemon memang sangat disarankan untuk membersihkan furnitur berbahan kayu. Caranya sangat mudah, cukup dengan menggunakan minyak lemon yang terdapat pada bagian kulitnya. Caranya dengan memeras kulit lemon dan mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian kayu. Setelah itu, ambil beberapa kain lap dengan bahan lembut untuk membersihkan sisa minyak lemon pada permukaan furnitur. Tunggu beberapa saat lalu lap lagi dengan kain yang berbeda untuk membersihkan permukaan kayu dari debu serta kotoran lainnya.

Cairan pembersih

Menggunakan bahan kimia seperti cairan pembersih memang cara paling ampuh untuk membersihkan furnitur klasik milik Anda. Untuk cara yang satu ini sendiri, sebaiknya Anda perhatikan komposisi yang terkandung di dalam cairan pembersih. Soalnya, tidak semuanya aman untuk digunakan untuk membersihkan permukaan furnitur klasik yang terbuat dari kayu. Setelah Anda memastikan produk cairan pembersih aman untuk digunakan pada furnitur Anda, teteskan cairan pembersih ke atas permukaan kayu yang akan dibersihkan lalu gunakan gerakan melingkar. Anda juga bisa menggosok permukaan kayu menggunakan lilin searah dengan ulir kayu. Dengan cara ini dijamin bisa membersihkan debu sekaligus mengurangi goresan pada permukaan furnitur Anda.

Jaga furnitur Anda dari cuaca ekstrem

Cara ini merupakan cara paling ampuh untuk merawat classic furniture milik Anda. Harus disadari bahwa furnitur klasik dengan model vintage sangat rentan terhadap cuaca yang cukup ekstrem. Baik berupa tingkat kelembaban yang tinggi, rendah, serta panas yang ekstrem bahkan cuaca dingin yang cukup menusuk. Caranya, hindarkan furniture Anda dari paparan sinar matahari langsung serta jaga agar suhu udara dalam ruangan tetap terjaga.

Merawat classic furniture bertema vintage harus dilakukan secara telaten. Meskipun bahan serta caranya mudah, tetap memerlukan perawatan yang berkala untuk menjamin daya tahan furnitur klasik yang Anda miliki. Tanpa adanya ketelatenan, furnitur yang Anda miliki akan mudah rusak terkena debu, kotoran, dan ekstrimnya cuaca saat ini. Jika furnitur klasik yang Anda miliki terawat dengan sempurna, bukan tidak mungkin generasi selanjutnya dapat menikmati furnitur yang Anda miliki saat ini. Dengan cara yang sederhana, Anda dapat membersihkannya sendiri di rumah atau bersama anggota keluarga lainnya.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here