3 Tips Mendekorasi Ulang Kamar Tidur Menjadi Lebih Bergaya Modern dan Nyaman

311

Mendekorasi sebuah ruangan sangatlah penting untuk menimbulkan efek dan suasana yang nyaman di rumah. Rumah dengan gaya modern menjadi pilihan sekarang ini. Setiap ruangan dalam rumah, pastinya juga harus didekorasi dengan sedemikian rupa agar mejadi sebuah ruangan yang dapat membuat setiap anggota keluarga betah. Kamar tidur menjadi sebuah ruang untuk bersantai maupun untuk beristirahat setelah seharian penuh beraktifitas.

Berbagai gaya ataupun model kamar tidur dapat dipilih sesuai dengan keiginana maupun kepribadian pemiliknya. Mendekorasi kamar memang perlu. Ciptakann suasana baru yang lebih nyaman dengan gaya yang baru. Kamar tidur yang bergaya lama pun dapat diubah menjadi sebuah kamar tidur dengan konsep yang lebih menarik. Berikut beberapa tips sebagai inspirasi untuk mendekorasi kamar tidur agar lebih bergaya modern dan nyaman.

CS Biovarnish

Untuk mendekorasi ulang sebuah kamar tidur, hal yang perlu diperhatikan pertama adalah pembentukan konsep ruangan. Pikirkan secara matang bagaimana kamar tidur akan didekorasi. Tentunya hal ini memerlukan ide dan inspirasi yang banyak agar dapat memadukan konsep-konsep kamar tidur dengan gaya modern. Pemilihan warna untuk tema kamar tidur juga perlu dikonsep terlebih dahulu. Apabila ingin memunculkan suasana yang baru, gantilah warna cat untuk dinding kamar tidur.

Hal ini harus disesuaikan dengan luas dari kamar tidur. Kamar tidur dengan ukuran minimalis, lebih baik memilih warna yang terang. Warna-warna terang akan menimbulkan efek ruangan yang lebih luas, apalagi ditambah dengan pencahayaan yang baik dari luar ruangan. Warna terang akan lebih memberi motivasi bagi pemilik ruangan dan juga dapat membangkitkan semangat.

Selain warna terang, warna yang dapat digunakan adalah warna yang netral. Warna netral akan memunculkan efek yang kalem untuk ruangan. Warna seperti putih, biru langit, cream, kuning muda, ataupun ungu muda akan membuat dapat membuat efek ruangan tampak lebih luas. Hindari untuk memilih warna yang terlalu terang, karena ini akan membuat Anda untuk sulit tidur.

Selanjutnya, hal yang perlu diperhatikan adalah furniture kamar tidur. Untuk menimbulkan gaya modern, pilihlah furniture dengan gaya modern pula. Tetapi, jangan lupa untuk mensiasati kamar tidur yang sempit. Untuk kamar tidur dengan ukuran minimalis, pilih furniture yang berfungsi ganda.

Trend yang sedang hits saat ini adalah rak dinding. Rak dinding dapat digunakan untuk kamar ukuran minimalis maupun kamar yang berukuran besar. Penempatan rak dinding juga tidaklah rumit, karena rak ini menghemat tempat.

Untuk tempat tidur, dapat pula memilih tempat tidur dengan sandaran. Hal ini akan menimnbulkan kesan modern pula. Ada berbagai set furniture kamar tidur dengan tema modern. Pilih furniture kamar tidur dengan warna yang sama. Sesuaikan tema ruangan dengan furniturenya supaya kamar terasa lebih indah.

Sebenarnya, untuk mendekorasi sebuah kamar tidur dapat dilakukan dengan mengecat ulang kembali furniturenya. Tentunya, biaya yang dikeluarkan pun juga akan lebih hemat. Pengecatan ulang ini dapat dilakukan sendiri atau dapat juga menyewa jasa dari orang lain.

Untuk mendekorasi ulang kamar tidur, hal yang mudah yang dapat dilakukan selain pengecatan ulang adalah memilih furniture yang lama yang masih terlihat bagus. Tidak perlu untuk memperbaharui segala furniture yang ada di kamar tidur. Pengecatan ulang adalah solusi yang baik untuk mendekor ulang sebuah kamar.

Hal yang pertama dilakukan adalah mengelupas cat yang dengan bahan remover. Setelah cat lama benar-benar bersih, cat kembali furniture dengan warna yang baru. Pengkombinasian warna juga dapat menimbulkan kamar yang modern. Demikian beberapa tips untuk mendekorasi ulang kamar tidur Anda. Pilih warna dan tema yang menarik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here