4 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menata Classic Furniture

501

Classic furniture sering kali dianggap hanya bisa digunakan untuk jenis rumah besar dan bergaya. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar namun tidak juga salah. Namun, itu tidaklah benar. Karena jika Anda mengetahui bagaimana trik penataan interior dengan tepat maka furniture bergaya classic yang identik dengan ukurannya yang besar bisa juga diterapkan dalam ruangan yang tidak begitu luas.

Furniture bertema klasik saat ini sangat digandrungi oleh kalangan masyarakat yang sudah mapan namun memiliki jiwa tradisional yang cukup kuat. Umumnya, jenis furniture ini menonjolkan sisi kemewahan dari ruangan yang ditempatinya. Ada empat hal yang paling mendasar dalam menata atau menempatkan posisi classic furnitre ke dalam ruangan. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam menata classic furniture? Silahkan Anda simak di bawah ini.

  1. Luas Ruangan

Classic furniture ternyata tidak terbatas untuk ditempatkan dalam ruangan besar dan juga mewah saja. Untuk ruangan yang lebih kecil, jenis furniture ini juga bisa digunakan. Gaya interior design yang sesuai untuk ruangan cukup kecil dan ingin mempertahankan gaya klasiknya adalah klasik modern. Pemilihan gaya tata ruang ini bisa membuat ruangan Anda lebih nyaman, luas, namun masih memberikan kesan mewah.

  1. Pemilihan Warna
CS Biovarnish

Ruangan yang bergaya klasik modern biasanya akan menggunakan cat ataupun wallpaper dengan warna krem atau putih. Kedua warna ini sengaja dipilih  untuk menambah kesan luas ruangan tersebut. Untuk melengkapi wardrobe yang ditempatkan di ruangan tersebut, pilihlah wardrobe dengan warna alami seperti warna kayu dan monokrom krem. Namun, jika Anda masih ragu dalam penentuan warna wardrobe yang akan Anda pakai, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dari seorang desainer.

  1. Komposisi Furniture

Pemilihan classic furniture untuk ditempatkan di suatu ruangan juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Misalnya saja untuk ruang tamu pilihlah jenis kursi berbentuk sofa yang bisa Anda kombinasikan dengan karpet yang warnanya senada dengan sofa yang Anda pilih. Atau untuk ruang makan Anda bisa pilih meja dan kursi makan bertema klasik berbahan kayu yang dikombinasikan dengan motif lantai bercorak kayu. Sebagai tambahannya, Anda bisa menambahkan tempat lilin yang menjadi ciri khas dari gaya klasik dan bisa membuat suasana makan Anda menjadi lebih hangat.

  1. Pemilihan Furinture

Untuk ruangan yang luasnya tidak terlalu besar, alangkah baiknya jika Anda menggunakan classic furniture dengan bentuk yang ramping. Dengan pemakaian jenis mebel dengan bentuk ramping akan memberikan kesan luas terhadap ruangan tempat menyimpan furniture tersebut. Tidak perlu khawatir, saat ini ada banyak penjualan yang menawarkan furniture bergaya klasik dengan bentuk yang ramping namun tetap berkelas dan menarik. Namun, pengaturan ini tidak berlaku untuk beberapa jenis perlengkapan lainnya yang harus dibuat dalam bentuk yang cukup besar karena berbentuk satu set perlengkapan seperti kitchen set dan rak atau meja untuk menempatkan televisi.

Pemakaian classic furniture saat ini tidak lagi dianggap sebagai gaya tata ruang yang kuno dan ketinggalan zaman. Malah semakin kedepan furniture dengan gaya classic ini makin hari makin banyak peminatnya. Dengan sedikit kreativitas dan teknik padu padan dengan perlengkapan modern lainnya yang ada saat ini, Anda bisa menciptakan suasana ruangan yang kekinian dengan tidak meninggalkan kesan klasik yang elegan dan berkelas.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here