4 Tips Menata Kamar Tidur Menggunakan Classic Furniture

351

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan favorit yang menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat. Ada banyak ide desain interior yang bisa Anda aplikasikan untuk menata kamar tidur Anda menjadi ruangan yang lebih menarik, nyaman, dan inspiratif. Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya klasik modern menggunakan material classic furniture. Konsep dari gaya ini merupakan penggabungan antara gaya klasik dan modern akan membuat ruangan tidur Anda terlihat lebih ringan namun tidak meninggalkan kesan anggun dan tradisional.

Bukan hanya itu saja, pemberian warna modern, seperti hitam, silver maupun putih pada ruang tidur yang dipadukan dengan material classic furniture juga dapat memberikan kesan mewah yang menjadi ciri khas dari gaya klasik menjadi semakin menonjol. Tapi tetap tidak meninggalkan kesan sentuhan up to date yang kekinian.

Mungkin bagi kebanyakan orang akan merasa sangat kesusahan dalam mengatur konsep dekorasi klasik modern. Bisa jadi, karena belum mengetahui bagaimana cara atau langkah yang tepat untuk mengatur konsep dari dekorasi ini. Untuk melakukan proyek dekorasi ini ada empat tahap dasar yang perlu diketahui dan itu wajib untuk dilakukan. Menata kamar tidur menggunakan gaya klasik modern tidak sesulit yang Anda pikirkan. Berikut adalah urutan langkahnya:

Pilih Furniture Klasik Sesuai Ukuran Ruang

CS Biovarnish

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih classic furniture built-in atau furnitur klasik yang memiliki ukuran cukup besar. Tentu saja Anda perlu sesuaikan dengan ketersediaan ruang. Anda bisa memilih beberapa furnitur yang diperlukan sepeti lemari, credenza, serta ambalan. Kombinasikan dengan sentuhan modern lainnya sesuai dengan keinginan seperti memilih gorden serta aksesori yang sesuai dengan gaya ini.

Pilih Dekorasi Ruangan yang Sesuai Dengan Furniture

Langkah kedua adalah padukan classic furniture yang Anda gunakan dengan komponen ruangan lainnya seperti pemilihan corak pada lantai kamar serta penggunaan wallpaper. Untuk corak lantai kamar tidur, Anda dapat memperkuat kesan klasik dengan memasang lantai parket dengan motif kayu dipadu dengan wallpaper warna putih untuk menambah kesan ruangan menjadi lega.

Bagi Ruangan Sesuai Kebutuhan

Langkah ketiga adalah pembagian ruangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Umumnya kamar tidur bisa dibagi menjadi 4 bagian penting, yaitu bedroom, ruang rias, walk-in closet, serta kamar mandi yang bisa difungsikan sesuai dengan kegunaannya masing-masing dan tidak ditempatkan dalam satu ruangan yang sama. Untuk ruang rias bisa Anda tempatkan di sudut ruangan, letaknya bisa di antara ruang tidur dan walk-in closet untuk memanfaatkan ruangan yang kosong. Untuk furniture yang ada di lorong dan menjadi penghubung antara raung tidur dan kamar mandi, pilih warna putih untuk mempertahankan gaya klasik modern yang Anda inginkan.

Tambahkan Aksesories yang Mempertegas Gaya Klasik di Kamar Tidur

Terakhir adalah mempertegas gaya klasik modern yang Anda gunakan, Anda bisa tambahkan material pendukung lainnya seperti lampu, frame, cermin, serta aksesoris lainnya yang bergaya klasik untuk dipadukan dengan pemilihan karpet bermotif garis yang memberikan kesan modern. Karpet bermotif garis ini bisa diletakkan di seluruh area tidur dan area duduk dengan memakai bahan yang tebal agar tetap terasa hangat.

Dengan menggunakan material classic furniture yang tepat bisa memperkuat gaya klasik modern di kamar tidur Anda. Jangan lupa untuk menempatkan lemari bergaya klasik yang cukup tinggi supaya Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih banyak supaya ruang tidur Anda tetap terlihat lega.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here