4 Tips Penataan Interior Rumah Yang Tepat Untuk Ruangan Yang Sempit

169

Penataan interior rumah yang tepat pada ruangan yang sempit justru akan memberikan kesan ruangan lebih luas, rapi dan terlihat nyaman.

Ruangan sempit selalu disematkan pada hunian bergaya minimalis, namun nyatanya ruangan sempit tidak hanya pada hunian bergaya minimalis saja melainkan juga pada modern. pada umumnya, ruangan sempit hanya digunakan sebagai tempat menaruh barang yang seadanya sehingga terkesan berantakan dan tidak indah untuk dilihat. Ruangan sempit  akan menjadi sebuah ruangan yang serba guna apabila penataan atau pemilihan furniture tepat.

Penataan interior rumah dengan teknik yang tepat akan menghasilkan ruangan yang luas dan lebih nyaman. Anda dapat memanfaatkannya menjadi sebuah ruangan santai atau tempat untuk membaca buku, hal ini sesuai dengan keinginan Anda asalkan penataannya benar.

Tips Penataan Interior Rumah Yang Bagus

Ruangan sempit menjadi sebuah rintangan tersendiri oleh penghuni rumah sebab seringkali mengalami kebingungan dalam menata furniture atau perabotan yang tepat. Kadangkala banyak orang yang memilih furniture berdasarkan selera yang diinginkan, ternyata hal ini cukup menjadi sebuah kesalahan. Memilih furniture untuk interior rumah, alangkah baiknya memperhatikan situasi dan kondisi ruangan Anda. Apabila ruangan Anda sempit, sebaiknya hindari penggunaan furniture yang memiliki cukup besar atau lebar.

Penataan furniture atau perabotan lainnya dengan teknik yang tepat dapat menghidupkan ruangan sempit Anda. Ruangan akan lebih nyaman, luas dan rapi. Siapa yang tidak menginginkan ruangan yang terkesan rapi dan luas? Tentu semua menginginkan ruangan semacam ini, untuk menciptakan ruangan sempit Anda menjadi tempat serba guna berikut tips interior rumah dengan penataan yang tepat:

  1. Gunakan Material Yang Senada

Material senada bisa Anda padu-padankan dengan tembok, karper, perabotan ataupun furniture. Jika menggunakan furniture dengan bahan kayu, sebaiknya gunakan material kayu dengan warna cerah seperti kayu jati. Sebab, warna kayu yang cerah membuat ruangan lebih terkesan luas dan bersih.

  1. Pilih Warna Yang Cerah serta Cermin atau Kaca

Agar ruangan terkesan luas, Anda perlu memanfaatkan cermin atau kaca. Sebab [antulan cahaya yang terkena kaca akan membuat ruangan terkesan luas. Selain itu, untuk menunjang ruangan agar lebih luas sebaiknya menggunakan warna tembok yang cerah seperti putih, cream, peach, abu-abu muda dll.

  1. Manfaatkan Setiap Celah Pada Ruangan

Apabila Anda menggunakan lemari, Anda dapat memanfaatkan atas dan balik lemari tersebut. Di balik furniture, dapat digunakan sebagai rak seperti rak dinding yang terbuka sehingga lebih terlihat terorganisir. Selain itu, manfaatkan kolong sofa atau sejenisnya yang dapat diggunakan sebagai rak tertutup untuk menaruh barang yang sudah tidak terpakai.

  1. Pilih Furniture dengan Desain Minimalis

Dalam memilih furniture, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah furniture yang cocok untuk gaya atau desain ruangan Anda. Apabila ruangan Anda sempit, maka gunakan furniture yang minimalis dan tidak memakan tempat. Seperti furniture freestanding atau knockdown yang dapat ditempatkan dimanapun

Interior rumah dengan material kayu sampai saat banyak yang meminati karena dapat memberikan kesan nyaman dan hangat. Apabila ruangan Anda menginginkan nuansa alam dengan kayu, gunakan finishing yang aman dan ramah lingkungan. Dengan penggunaan cat yang aman tentu membuat ruangan lebih higienis, sehat dan terjauh dari bahan-bahan yang dapat merusak kesehatan dan lingkungan. Finishing yang aman untuk digunakan adalah Biovarnish yang mana cat ini menggunakan bahan water based. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut  via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

 

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here