5 Pertanyaan yang Membantu Memilih Meja Tamu

111
5 Pertanyaan yang Membantu Memilih Meja Tamu

Meja tamu adalah furnitur yang perlu dipikirkan setelah Anda memilih sofa. Di berbagai toko furnitur biasanya meja tamu dan sofa dijual satu set, namun adapula yang tidak. Nah bagi Ada yang merasa kurang cocok untuk menggunakan meja tamu satu set beserta dengan sofa maka Anda bisa menentukan pilihan yang lainnya.

Memilih meja tamu diperlukan kesesuaian antara tema ruangan dan juga furnitur. Jadi jangan sampao meja tamu yang Anda pilih berbentuk aneh bahkan ukurannya tidak sesuai dengan penggunaan.

Berikut ini ada 5 pertanyaan yang akan membantu Anda ketika memilih jenis meja tamu yang cocok.

  1. Apakah Anda Membutuhkan Meja Tamu untuk Ruang Tamu atau Ruang Keluarga?
CS Biovarnish

Meja tamu yang digunakan di dalam ruang keluarga dan ruang tamu memiliki fungsi sehingga ukurannya pun berbeda. Ketika digunakan dalam ruang keluarga maka meja tamu akan sering digunakan mengingat ruang keluarga adalah ruang untuk bersantai dan berkumpul.

5 Pertanyaan yang Membantu Memilih Meja TamuMeja tamu di ruang keluarga harus memiliki kerangka yang kuat. Meja tamu harus difinishing dengan bahan yang kuar bahkan lebih tahan terhadap goresan. Apabila Anda memiliki anak-anak maka Anda perlu menggunakan lapisan cat poliurethane water based jika perlu yang lebih kuat dan aman untuk digunakan.

Sedangkan jika Anda ingin menggunakannya di ruang tamu maka Anda bisa memperhatikan penampilan. Meja tamu dengan top table dari bahan kaca bisa menjadi pilihan yang mewah.

  1. Apakah Anda Menggunakan Meja Kopi Anda sebagai Pusat Ruangan?

Seringkali dalam sebuah ruangan ada beberapa furnitur yang dijadikan sebagai pusat perhatian. Pada kasus ruang tamu, biasanya meja tamu adalah pilihannya. Namun bisa juga yang mejadi pusat perhatian adalah sofa.

Jika Anda ingin menjadikan meja tamu sebagai pusat perhatian dalam ruangan mak Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti gaya, ukuran, material, serta bahan finishing yang digunakan.

  1. Material Apa yang Anda Pilih?

Ketika Anda berbelanja meja tamu, Anda akan menyadari berapa banyak pilihan material yang Anda miliki. Bahan yang paling jelas yang terlintas dalam pikiran adalah kayu, tetapi Anda tidak perlu membatasi diri pada kayu jika Anda tidak mau. Yang perlu Anda perhatikan adalah gaya apa yang akan Anda gunakan.

Material dari kayu warna gelap seperti mahoni, walnut, ebony, dll akan memberikan kesan klasik yang layak untuk ruang tamu Anda. Sedangkan untuk material yang dikombinasikan dengan kulit atai sintetis akan lebih mudah untuk diberishkan. Nah material apa yang akan digunakan tergantung dengan kebutuhan Anda.

  1. Apa Jenis Bentuk Dan Ukuran Yang Akan Menjadi Yang Terbaik Untuk Ruang Anda?

Meja tamu tersedia dalam berbagai bentuk. Sementara bentuk ruangan dapat memainkan peran dalam memilih meja tamu, perhatikan konfigurasi tempat duduk Anda lebih dari yang lain. Pertimbangkan skala serta pengukuran aktual saat memilih ukuran. Pilih meja tamu yang tidak lebih dari dua pertiga panjang total sofa Anda. Suatu hal yang penting untuk diingat adalah meninggalkan cukup ruang di sekitar meja kopi untuk ruang kaki. Sisakan setidaknya satu setengah kaki di antara meja dan sofa.

  1. Apakah Anda Perlu Menambahkan Fungsi?

5 Pertanyaan yang Membantu Memilih Meja TamuTingkat fungsionalitas yang ditawarkan meja tamu Anda tergantung pada bagaimana Anda ingin menggunakannya. Sementara sebagian besar meja tamu memiliki permukaan datar yang didukung di pangkalan, ada banyak yang menawarkan fitur tambahan.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here