Alat Pembakar Kayu Palet Yang Mudah Ditemukan

869
Alat Pembakar Kayu Palet Yang Mudah Ditemukan

Anda merasa kesulitan karena tidak mendapatkan alat pembakaran yang tepat untuk finishing kayu palet dibakar? Banyak alasan mengapa Anda tidak mendapatkan alat pembakran tersebut entah itu karena harga yang mahal atau karena sulit mendapatkan peralatan bakar di daerah Anda.

Kini untuk proses finishing bakar pada kayu palet Anda tidak perlu kesulitan karena Anda bisa mendapatkannya dengan cara mudah dan bahkan bisa dilakukan dengan cara pemesanan di rumah. Untuk memulainya Anda bisa mencari kuas.

Ya cara kali ini Anda tidak membutuhkan api yang mengandalkan gas untuk proses pembakaran. Anda hanya perlu menggunakan cat yang bisa memberikan efek terbakar sama seperti ketika Anda menggunakan api sungguhan.

CS Biovarnish

Pertama Anda perlu mencari alat kuas yang tepat. Gunakan kuas busa atau kuas nylon yang bekerja sempurna dengan cat water based yang nantinya akan Anda gunakan. Tentunya Anda akan sangat mudah mencari kuas yang akan digunakan di toko besi atau toko bahan bangunan terdekat di rumah Anda.

Pastikan ukuran dari kuas juga tepat. Gunakan ukuran kuas yang lebih kecil dari bidang yang akan Anda finishing. Jika Anda akan melakukan finishing pada kayu palet maka kuas berukuran 3 atau 5 inci sudah sangat memenuhi kebutuhan finishing.

Apabila Anda masih memiliki simpanan kuas di rumah pastikan kuas terbebas dari bahan cat sebelumnya dan bersih maupun kering. Jika Anda menggunakan kuas bulu jangan sampai ada bulu yang rontok atau kuas yang terlalu kaku karena hanya akan meninggalkan brush mark.

Alat Pembakar Kayu Palet Yang Mudah DitemukanSetelah menyiapkan kuas, siapkan kain bersih dan kering. Gunakan kain berbahan katun karena dapat menyerap dengan sempurna. Warna apapun kain tersebut tidak masalah asalkan tidak menimbulkan luntur pada saat digunakan yang akan mempengaruhi warna pada hasil finishing.

Anda bisa membeli kain ini di toko bahan kimia atau toko bahan bangunan. Di sana kebutuhan bahan finishing sudah pasti sangat lengkap. Kini beralih pada bahan finishing yang akan digunakan. Anda bisa memilih beberapa merk cat water based yang memiliki warna sama atau efek dengan kayu terbakar.

Pilihan Biovarnish wood stain papua rose sangat tepat. Berbeda dengan warna kayu natural yang gelap, warna papua rose akan memberikan efek terbakar karena warnanya yang kemerahan. Efek warna terbakar ini bisa Anda dapatkan dengan aplikasi tepat hanya menggunakan kuas dan juga kain untuk menciptakan efek terbakar pada serat.

Penggunaannya adalah mencampur wood stain dengan air kemudian menguaskan ke seluruh permukaan kayu palet. Sebelum cat mengering dan masih basah Anda bisa menghapus kelebihan cat dan membentuk serat dengan menghapus menggunakan kain bal.

Aplikasikan berlawanan dengan pori kayu setelah itu Anda bisa melihat langsung efek kayu terbakar. Tinggal menunggu kering permukaan kayu kemudian Anda bisa melapisi dengan lapisan cat selanjutnya.

Bahan terakhir yang Anda butuhkan adalah Biovarnish Clear Coat, gunakan bahan ini untuk mendapatkan hasil finishing natural. Biovarnish clear coat matte selain memberikan efek tampilan natural karena transparasinya juga akan memberikan proteksi yang sangat maksimal.

Aplikasikan clear coat yang telah dicampur dengan air menggunakan kuas bersih kemudian tunggu kering selama 24 jam. Anda akan mendapatkan kayu palet yang difinishing dengan baik dengan efek terbakar yang terlindungi.

Untuk mendapatkan bahan finishing Biovarnish Anda cukup menghubungi nomor costumer service yang tersedia dalam situs ini.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here