Aplikasi Cat Kayu Anti Rayap Yang Pas Untuk Kusen Kayu

1958

Kusen menjadi satu set dengan jendela atau pintu sehingga tampilannya pun harus seragam. Agar tampilan menarik dan tidak mudah tersernag rayap gunakan cat kayu anti rayap.

Kayu menjadi salah satu bahan baku yang sampai saat ini banyak digunakan. Alasan penggunaan kayu biasanya karena bahan bakunya yang kuat dan awet, selain itu memiliki serat kayu yang indah. Setiap kayu memiliki serat kayu yang berbeda sehingga penggunaan kayu tergantung dari industri kayu tersebut dalam memenuhi keinginan pasar.

Tampilan yang indah akan jauh memberikan daya tarik pasar, sehingga aplikasi cat pun peru diperhatikan. Begitu pula dengan kusen, walaupun memiliki tampilan yang sama namun memiliki fungsi yang vital untuk bangunan. Terlebih kusen merupakan bagian bangunan yang sangat mudah terserang rayap, maka dari itu penting untuk memiliki cat kayu anti rayap sebagai lapisan permukaan kusen.

CS Biovarnish

Aplikasi Cat Kayu Anti Rayap Pada Kusen

Kusen pada umumnya satu set dengan jendela atau pintu dan memiliki warna yang seragam, salah satu warna yang sering digunakan adalah warna natural kayu yang memperlihatkan serat asli pada kayunya. Peran kusen sangat penting bagi pintu atau jendela karena kusen ini diibaratkan sebagai pondasi yang bertujuan untuk menyangga pintu atau jendela agar tetap berdiri.

Karena kusen merupakan bagian bangunan yang sangat mudah terserang serangga perusak kayu seperti rayap, maka diperlukan lapisan cat kayu anti rayap yang kuat yaitu Biovarnish. Cat ini merupakan cat kayu yang sangat bagus digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu. Adapun cara aplikasi Biovarnish sebagai berikut:

  • Pastikan permukaan kusen sudah bersih, halus dan rata. Jika belum, ampelas permukaan kusen dengan kertas ampelas no. 250. Kemudian bersihkan dari sisa ampelas.
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori pada kayu sehingga akan mempermudah proses finishing selanjutnya.
  • Gunakan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampurkan dengan air dan aplikasikan ke seluruh kusen menggunakan kuas. Diamkan di tempat teduh kurang lebih 60 menit, setelah kering ampelas halus permukaan kusen
  • Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil yang maksimal.

Cat Kayu Tahan Cuaca dan Serangga Perusak Kayu Yang Ramah Lingkungan

Cat kayu anti rayap tidak semua aman untuk digunakan. Banyak cat kayu yang  tersebar di pasaran menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan dan lingkungan. Pada umumnya, cat tersebut juga mengandung VOC yang sangat tinggi. VOC (Volatile Organic compound) merupakan senyawa organik beracun yang sangat mudah menguap di udara. Semua bahan finishing biasanya mengandung senyawa organik ini namun yang membedakan adalah kadar VOC dalam cat. Semakin rendah kandungan VOC maka semakian aman cat tersebut digunakan.

Salah satu cat kayu yang aman dan rendah VOC adalah cat water based. cat kayu ini tergolong inovasi teknologi tercanggih saat ini mengingat banyaknya cat kayu anti rayap yang menyebabkan gangguan kesehatan. Sedangkan cat water based tidak membahayakan sama sekali karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan rendah VOC. Cat water based yang sudah jelas aman dan memenuhi standar keamanan internasional adalah Biovarnish.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Biovarnish atau pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here