Aplikasi Cat Kayu Tahan Air Yang Ramah Lingkungan

252

Furniture interior seperti meja dapur ataupun meja lainnya tenutu sering terkena kotora ataupun air. Cat kadangkala blocking atau warna memudar apabila air tidak segera dibersihkan. Biasanya furniture tersebut menggunakan cat yang tidak memiliki ketahanan air yang baik atau menggunakan cat solvent based.

Sedangkan cat kayu tahan air yang baik adalah dengan cat berpelarut air atau dikenal dengan cat water based. Sebab,  cat tersebut notabene berbahan air yang mudah menyatu dengan air berbeda halnya dengan minyak pada cat solvent based yang justru tidak bisa menyatu dengan baik dengan air.

Cat Kayu Tahan Air Yang Baik Untuk Furniture

Cat kayu tahan air seperti cat water based memang tergolong cat yang baru berkembang di Indonesia. Namun, cat jenis ini sudah mulai banyak dijumpai di pasaran karena sudah ada beberapa manufaktur cat mengembangkan jenis cat ini.

Cat kayu tahan air water based yang baik digunakan saat ini adalah Biovarnish. Cat tersebut diformulasikan khusus sebagai pengganti cat kayu solvent based sehingga mudah untuk diaplikasikan. Selain itu, cat water based tersebut juga aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan kimia. Adapun teknik aplikasi Biovarnish, sebagai berikut:

  1. Pastikan media yang digunakan bersih dari kotoran. Ampelas permukaan media agar mudah diaplikasikan cat
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori atau menyamarkan cacat pada kayu
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas yang dilapisi kain kemudian tunggu hingga kering selama 60 menit. Tidak disarankan untuk mengeringkan furniture langsung dibawah sinar matahari, kemudian ampelas setelah benar-benar kering
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear kemudian diamkan selama semalam untuk hasil maksimal.

Cat Kayu Water Based Yang Aman Untuk Finishing

Cat kayu tahan air yang aman digunakan adalah cat kayu yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan nasional ataupun internasional. Seperti Biovarnish yang notabene diformulasikan menggunakan bahan yang disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional seperti US EPA dan ECHA sehingga tidak mengandung bahan kimia serta rendah VOC.

Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here