Bahaya Kamar Berjamur dan Cara Mengatasinya

156
Bahaya Kamar Berjamur dan Cara Mengatasinya

Hati-hati, waspadai bahaya kamar berjamur dan simak cara mengatasinya di ulasan berikut.

Kamar yang kurang terawat atau kurang pencahayaan akan membuat ruangan menjadi lembab dan semakin lama akan menjamur. Kamar yang menjamur tentu saja akan membuat suasana ruangan menjadi tidak nyaman dan terkesan basah.

Bahaya Kamar Berjamur dan Cara Mengatasinya

CS Biovarnish

Kamar yang berjamur tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Hal ini selain dapat mengganggu aktivitas anda, anda juga akan merasa kurang nyaman ketika anda berada di dalam kamar anda. Kamar merupakan bagian utama dari sebuah rumah, oleh karena itu kamar yang sehat merupakan idaman bagi semua orang.

Apa saja bahaya dari kamar yang berjamur? Bagaimana mengatasinya kamar yang berjamur? Berikut ini bahaya dari kamar yang berjamur.

Bahaya Kamar Berjamur dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

  1. Bahaya untuk pernapasan anda

Ruangan yang berjamur akan semakin lama spora akan dilepaskan diudara dan secara otomatis anda juga akan menghirupnya. Hal ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan anda. Ada berbagai macam jamur yang tidak baik untuk kesehatan anda dan dapat menghasilkan racun yang dapat diserap dengan mudah oleh kulit, saluran pernapasan maupun usus anda. Hal ini dapat menimbulkan alergi dalam bentuk jangka pendek seperti alergi pada kulit atau alergi dalam jangka panjang seperti paru-paru.

  1. Serangan asma

Selain dapat menimbulkan alergi dalam jangka pendek maupun jangka panjang maka reaksi dari bahaya ruangan yang berjamur ini dapat mengakibatkan serangan asma. Serangan asma ini dapat terjdi pada siapapun atau bahkan pada orang yang sebelumnya belum terkena serangan asma.

Untuk mengatasi kamar yang berjamur maka berikut ini cara mengatasinya:

  1. Buka pintu jendela

Membuka jendela merupakan hal yang penting untuk meningkatkan sirkulasi udara di kamar anda. Sirkulasi udara yang berjalan baik akan membuat ruangan menjadi tidak mudah lembab karena udara di dalam ruangan juga berganti. Membuka jendela kamar ini dapat anda lakukan pada pagi hari mulai jam 6 sampai dengan jam 10an. Pada waktu ini kondisi udara masih segar dan tentu saja baik untuk kesehatan anda.

  1. Buka pintu kamar anda

Bahaya Kamar Berjamur dan Cara Mengatasinya

Selain membuka jendela kamar, maka anda juga dianjurkan untuk membuka pintu kamar anda. Jangan membiarkan kamar anda selalu dalam keadaan tertutup. Membuka pintu kamar juga merupakan sebuah cara agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Selain itu, udara di dalam ruangan juga tidak akan lembab.

  1. Gunakan genting kaca

Agar ruangan selalu dalam keadaan hangat dan juga pencahayaan yang cukup, maka anda harus membiarkan sinar matahari tetap masuk kedalam kamar anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan memasang beberapa genting kaca pada atap rumah anda, sehingga sinar matahari tetap dapat memasuki kamar anda dan menyinari semua bagian dari kamar anda.

  1. Gunakan humidifier

Mnegatur tingkat kelembaban dari kamar memang sangat penting agar ruangan tidak mudah lembab dan menjamur. Anda dapat menggunakan hunidifier untuk mengatur tingkat kelembaban pada kamar anda. Ketika suhu mulai dingin, maka tingkat kelembaban pada kamar anda juga akan semakin tinggi. Oleh karena itu, anda tetap harus menjaga ruangan atau kamar anda tetap hangat agar tidak mudah lembab dan berjamur.

Demikian beberapa tips mudah untuk mengatasi kamar yang berjamur beserta bahaya yang ditimbulkan akibat kamar yang lembab dan berjamur. Selain hal diatas, maka anda juga perlu untuk menjaga kebersihan dari kamar tidur anda. Pastikan kamar tidur anda selalu terjaga dan tidak mudah lembab agar tidak berjamur. Selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here