Bandingkan Harga Sanding Sealer Water Based dan Solvent

211
Bandingkan Harga Sanding Sealer Water Based dan Solvent

Mengecat menggunakan sanding sealer adalah salah satu cara yang sangat penting apabila Anda ingin mendapatkan hasil finishing natural yang transparan dan juga tahan lama. Mendapatkan hasil warna transparan dan tahan lama tergantung dengan bahan finishing yang dipilih. Selain jenis bahan Anda juga harus mempertimbangkan harga.

Apabila Anda masih pemula tidak ada salahnya untuk membeli sanding sealer dengan harga yang mahal. Sebagai pemula jika ingin mendapatkan hasil finishing yang terbaik maka sanding sealer yang mahal akan mendukung hasil tampilan yang maksimal. Inilah salah satu faktor penting yang harus diperhatikan.

Ada dua jenis sanding sealer yang beradar di pasaran sesuai dengan bahan pembuat dan juga pelarutnya. Sanding sealer solvent adalah jenis cat yang sudah digunakan sejak lama. Sanding sealer ini membutuhkan thinner sebagai bahan pelarutnya.

CS Biovarnish

Bahan sanding sealer jenis satunya lagi adalah sanding sealer water based. Produk ini merupakan hasil olahan terbaru dari produk cat. Dibuat karena masalah keamanan lingkungan dari sanding sealer solvent yang sudah menjadi perbincangan. Di Indonesia sanding sealer water based sendiri sudah banyak diproduksi, jadi masyarakat tidak harus membeli sanding sealer yang merupakan produk luar negeri.

Harga sanding sealer water based sendiri juga lebih murah dibandingkan produk impor berkisar antara 70 ribu hingga 85 ribu rupiah per kalengnya. Ada berbagai macam merk sanding sealer yang bisa Anda beli di toko bahan bangunan terdekat.

Dalam memilih produk, membandingkan harga sanding sealer water based dan solvent bisa dilakukan beradasarkan faktor berikut ini:

  1. Kekuatan ketahanan perlindungannya

Apakah sebuah sanding sealer memiliki kemampuan untuk melindungi kayu dari perubahan cuaca? Biasanya sanding sealer jenis ini adalah sanding sealer outdoor yang bisa digunakan pada furniture taman. Sanding sealer jenis ini akan memberikan hasil yang maksimal dan juga perlindungan lebih baik. Terkait harga tentu tidak akan menjadi masalah namun sanding sealer water based akan memebrikan harga yang lebih tinggi mengingat kualitas yang diberikan akan lebih mahal.

  1. Transparansi yang diberikan

Harga sanding sealer solvent memang murah, namun soal transparansi, solvent memiliki kecenderungan untuk berubah menjadi warna kuning. Finishing natural yang tadinya berwarna transparan akan berubah menjadi kusam dan berwarna kuning. Menghindari masalah ini sanding sealer water based menjadi solusi dan memberikan transparansi yang lebih tahan lama.

  1. Penetrasi yang kuat pada pori kayu

Bandingkan Harga Sanding Sealer Water Based dan SolventBaik mahal atau murah dari harga sanding sealer, kemampuan sanding sealer memberikan penetrasi pada pori kayu menjadi keunggulan utama yang harus dicari. Percuma saja apabila Anda menginginkan hasil yang tahan lama namun sanding sealer murah yang dibeli tidak dapat meresap ke dalam pori kayu. Efeknya finishing akan lebih mudah mengelupas atau menggelembung dalam beberapa bulan. Cacat finishing ini justru akan membuat Anda bekerja dua kali untuk melakukan finishing ulang.

  1. Proses aplikasi yang mudah

Proses aplikasi bisa disesuaikan dengan alat aplikasi, kecepatan kering dan juga hasil finishing yang sempurna dengan daya sebar luas. Cat murah biasanya memiliki kekurangan dari salah satu proses finishing tersebut entah itu lama kering atau memiliki daya sebar yang kecil. Nah untuk solusinya beberapa cat water based sudah memenuhi kebutuhan cepat kering, daya sebar luas dan proses aplikasi yang mudah.

Cat water based bisa diaplikasikan menggunakan kuas, spray gun bahkan roll dengan mudah. Tentu saja hasilnya akan tetap sempurna seperti yang telah dijanjikan.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here