BioColours® Sanding Sealer

153

BioColours® Sanding Sealer merupakan wood sanding sealer yang menggunakan bahan water based acrylic emulsion yang aman dan ramah lingkungan. Kandungan di dalam Sanding Sealer ini tidak memiliki kandungan yang beracun dan bahkan tidak berbau sehingga sangat cocok untuk finishing kayu wood coating transparent color dengan sistem spray.

Bagi sebagian orang yang masih new user atau hanya sekedar mencoba-coba, penggunaan sanding sealer mungkin saja tidak terlalu penting. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang pentingnya penggunaan sanding sealer. Padahal, fungsi keguanaan sanding sealer untuk sebuah furniture juga tidak kalah penting.

Fungsi BioColours® Sanding Sealer

  1. BioColours® Sanding Sealer mampu menutup pori-pori serat kayu dengan sempurna. Selain itu, karena fungsinya untuk memperhalus tekstur permukaan kayu sehingga akan mempermudah finishing dengan tampilan natural kayu. Hal ini dikarenakan sanding sealer merupakan lapisan intermediate untuk lapisan coating diatasnya. Jadi, saat proses finishing jauh lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. BioColours® Sanding Sealer sangat cocok digunakan untuk aplikasi finishing pada furniture dapur seperti meja makan. Hal ini dikarenakan, sanding sealer ini menggunakan bahan-bahan yang aman, terbukti tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti formaldehyde, mercury, benzene’s dan bahan kimia berbahaya lainnya.
  3. Fungsi BioColours® Sanding Sealer juga mempu menjaga furniture dari cairan. Hal ini dilkarenakan sanding sealer berfungsi untuk menutup pori-pori sehingga sanding sealer sangat membantu furniture tidak mudah meninggalkan bekas jika furniture tertumpak air atau cairan lainnya.
CS Biovarnish

Penggunaan BioColours® Sanding Sealer selama proses finishing tidak hanya sekedar untuk aplikasi di kayu solid saja melainkan juga bisa diaplikasikan pada media lain seperti MDF, Plywood, bambu, rotan dan sejenis natural fyber lainnya.

Keunggulan BioColours® Sanding Sealer

  1. Daya Rekat Kuat (High Bonding Strength)

BioColours® Sanding Sealer ini adalah wood sanding sealer yang memiliki pH yang sesuai dengan kondisi pH kayu, bambu, rotan dan natural fyber lainnya yang mana diformulasikan dengan pelarut air. Sehingga membuat sanding sealer tersebut membuat bahan pengikat (bonding) penetrasi jauh lebih masuk ke dalam pori-pori. Dengan demikian, sanding sealer menghasilkan lapisan yang memiliki daya rekat yang kuat untuk langkah dasar finishing.

  • Crosscut test (ASTM D3002;D3359) class : 5B
  • Crosscut test (DINEN ISO 2409) iso class : 0

2. Good Sealing Dengan Daya Sebar Luas

BioColours® Sanding Sealer menggunakan bahan dasar air yang cocok untuk semua pH media (kayu, bambu, rotan dan media lainnya). Karena diformulasikan dengan bahan solid yang tinggi membuat sanding sealer mampu menutup pori-pori dengan sempurna dan bahkan tidak mudah terangkat ketika diamplas. Selain itu, sanding sealer ini juga menggunakan sistem spray yang memiliki daya sebar yang luas sehingga mampu menjangkau di area-area yang cukup sulit untuk dijangkau.

  • Solid content tinggi : 40%
  • Daya sebar (cover area) : 8-10m2/kg (thick. 120µmm)

3. Mudah Diaplikasikan

Wood Sanding Sealer ini menggunakan bahan water based acrylic dengan sistem spray dan diformulasikan memiliki daya sebar yang luas. Selain itu, tidak mudah meninggalkan sagging pada permukaan kayu.

  • Air spray system method ; 3 barr ; nozzle min 1.2
  • Good levelling
  • No sagging

4. Cepat Kering (Quick Dry)

BioColours® Sanding Sealer diiformulasikan dengan kecepatan kering yang sesuai dengan kecepatan proses kerja selama finishing dalam industri kayu. Maka dari itu, sangat cocok digunakan untuk mengaplikasikan furniture dalam jumlah yang tidak sedikit. Dan bahkan, tidak membutuhkan cahaya matahari langsung untuk proses pengeringan.

  • Air drying system
  • Kering sentuh :  20mnt (±30°C; <90% air humadity)
  • Kering ampleas : 60mnt (±30°C; <90% air humadity)

5. Mudah Diampleas (Good Sanding Performance)

BioColours® Sanding Sealer mampu menyerap ke dalam pori-pori serat kayu dengan sempurna, meskipun demikian wood sanding sealer ini tidak mudah terangkat ketika diamplas. Bahkan, untuk proses pengampleasan jauh lebih mudah.

  • Gunakan kertas ampleas jenis Alumunium Oxide No. 400 atau lebih.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here