BioColours TC FA 714M

204

Top coat water based full acrylic untuk finishing kayu dengan hasil akhir Matt (10-20%), baik untuk media kayu interior maupun eksterior, sesuai dengan regulasi internasional, aman dan ramah lingkungan.

BioColours TC FA 714M adalah emulasi acrylic dan air, berbahan dasar jenis full acrylic. Digunakan pada finishing kayu untuk membentuk lapisan akhir dengan efek clear matt (tingkat kilau 10-20%). Memiliki performa tinggi melindungi kayu dan lapisan di bawahnya, tahan air, tahan cuaca, lapisan film fleksibel namun keras, daya rekat baik, sekaligus transparansi film yang baik.

Beragam media kayu dapat dilapisi dengan BioColours TC FA 714M, seperti kayu solid, MDF, HDF, atau plywood; atau bahan-bahan sejenis kayu seperti bambu dan rotan; maupun pada anyaman serat alam seperti serat daun pisang, sabut kelapa, daun pandan, eceng gondok, dan lain-lain.

BioColours TC FA 714M diformulasikan menggunakan air sebagai pelarut, sehingga aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan. Dikembangkan berdasarkan regulasi penggunaan bahan kimia yang ditetapkan oleh lembaga otoritatif, yaitu regulasi Badan Pengendali Penggunaan Bahan Kimia Eropa (ECHA – European Chemical Agency) mengenai senyawa kimia berbahaya, maupun regulasi badan perlindungan lingkungan Amerika Serikat mengenai senyawa kimia yang mudah menguap (VOC-volatile organic compound)

Fitur dan keuntungan

  • Hasil akhir Clear Matt dengan tingkat kilau 10-20%
  • Transparansi film sangat baik
  • Tahan cuaca
  • Tahan air
  • Daya rekat bagus
  • Lapisan yang terbentuk keras namun lentur
  • Ramah lingkungan (tidak beracun dan VOC sangat rendah)

Teknik aplikasi

Pelapisan awal

  1. Persiapkan media kayu, pastikan telah bersih dari kotoran yang dapat mengganggu performa lapisan seperti debu atau bekas minyak.
  2. Encerkan BioColours TC FA 714M dengan komposisi 2 bagian clear coat dan 1 bagian air bersih.
  3. Gunakan semprot untuk mengaplikasikan larutan BioColours TC FA 714M. Semprotkan larutan secara menyeluruh ke permukaan secara merata, halus, dan merata. Pastikan permukaan tertutup sempurna.
  4. Keringkan media yang telah di-coating di tempat bersih dan kering, hingga lapisan terbentuk sempurna

Pelapisan Kembali

Pelapisan kembali dilakukan berguna untuk membuat lapisan clear coat lebih tebal dan menutupi bagian yang rusak pada lapisan film sebelumnya.

  1. Sebelum melakukan recoating, pastikan media telah dalam kondisi kering sentuh setidaknya 2 jam.
  2. Sifat tolak air pada lapisan perlu dibuka menggunakan ampelas. Gunakan ampelas halus pada bagian yang hendak di-coating
  3. Lakukan tahapan pelapisan di atas hingga didapatkan lapisan clear coat Death Matt finish sesuai yang diinginkan.
beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here