Cara Desain Kamar Anak Perempuan Ukuran 3×3

1119

Mendesain sebuah kamar tidur yang perlu untuk memutar otak kagar kamar terlihat lebih laus dan juga menarik. Kamar tidur merupakan tempat untuk tidur dan juga istirahat. Desain kamar tidur yang menarik dan juga nyaman pastinya akan menjadi impian semua orang. Kamar tidur dengan tema yang lucu dan unik akan menjadi pilihan bagi para orang tua dalam mendesai kamar tidur untuk buah hati.

Berbicara mengenai desain kamar tidur, topik kali ini adalah desain kaamr tdur anak permpuan dengan ukuran 3×3. Sebuah ukuran yang cukup sempit untuk kamar tidur anak, karena anak pasti membutuhkan ruang tersendiri untuk belajar dan juga bermain di dalam kamar tidur. Ada berbagai desain yang kiranya pasti menarik untuk diaplikasikan pada kamar dengan ukuran 3×3. Akan tetapi, bagaimana membuat kamar dengan ukuran yang minimalis menjadi sebuah kamar tidur yang nyaman dan juga tampak luas? Simak tips-tips berikut ini.

  1. Pilih tema
CS Biovarnish

Pemilihan tema yang unik pastinya akan disukai oleh anak. Aak permpuan biasanya mmenyukai hal-hal yang berisfat lebih girly. Desain kamar anak perempuan dapat diambil daro tokoh favorit anak. Tema yang sesuai dengan keinginan anak akan mebuat kamar tidur yang nyaman dan juga cocok untuk anak. Ada beberapa tema yan cocok untuk kamar anak perempuan contohnya barbie, princess, hello kitty, flower, frozen, dan juga istana. Pilih salah satu tema kamar tidur yang disukai anak.

  1. Pilihan warna cat dinding

Warna dari cat dinding akan mempengaruhi suasana ruangan. untuk ruangan dengan ukuran yang minimalis, pilihlah warna yang cerah. Warna yang cerah akan membuat suasana kamar tidur menjadi ceria dan tampak lebih luas. Warna dinding sebaiknya disesuaikan dengan tema ruangan. Contoh warna yang cocok untuk kamar anak perempuam adalah pink, ungu muda, biru laut, orange, putih, cream, hijau muda dan juga merah. Padukan warna agar ruang tidur terkesan lebih modern.

  1. Furniture minimalis

Berbicara mengenai kamar minimalis, tentunya furniturenya pun juga harus menyesuaikan. Pilh furniture dengan ukuran yang minimalis agar mudah dalam peletakannya. Ada berbagai furniture yang multifungsi yang cocok untuk kamar ukuran 3×3 yaitu furniture dengan rak atau berlaci. Rak atau laci pada furniture dapat digunakan untuk peletakan mainan atau barang lainnya yang anak butuhkan. Jadi ruangan tetap akan terkesan lebih rapi.

  1. Ranjang tidur ukuran minimalis

Furniture yang paling utama dalam kamar tidur adalah ranjang tidur. Pilih ranjang tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan cocok untuk anak. Berikan tmbahan bed cover dan juga bantal dengan tema frozen. Tempat tidur yang empuk ditambah dengan tema yang sesuai maka anak akan merasa lebih nyaman ketika tertidur dan juga iastirahat.

  1. Pilih furniture yang diperlukan

Jangan terlalu banyak memberikan furniture pada kamar ukuran yang kecil. Pastikan furniture dalam kamar hanya furniture yang memang dibutuhkan saja. Beli sesuai dengan keperluan.

  1. Pencahayaan

Faktor lain yang dapat mempengaruhi ruangan menjadi tampak luas adalah cahay yang terang. Maksimalkan jendela kamar tidur agar cahaya tetap dapat masuk ke dalam kamar. Berilah korden yang sederhana dengan warna yang senada dengan dinding kamar tidur. Jangan memilih lampu tidur dengan warna kuning. Pilih lampu kamar tidur berwarna putih yang modern.

Demikian semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here