Cara Memilih Mebel Kayu Berkualitas

174
Cara Memilih Mebel Kayu Berkualitas

Tampaknya ada pilihan kayu yang tak ada habisnya untuk dipilih ketika memutuskan untuk membeli mebel. Hutan yang berbeda memiliki sifat yang berbeda, membuatnya cocok untuk lokasi dan penggunaan tertentu. Berikut ini panduan singkat untuk berbagai jenis mebel kayu untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk rumah dan anggaran Anda.

  1. Mebel kayu Beech

Cara Memilih Mebel Kayu BerkualitasBeech adalah kayu yang sangat tahan lama, berwarna terang dengan serat halus dan beberapa mata kayu. Teksturnya yang halus dan ketahanan terhadap guncangan membuatnya menjadi pilihan mebel dan lantai yang populer. Sebuah kayu keras yang ditemukan di seluruh belahan bumi Utara, beech sebagian besar diimpor dari Eropa karena hutan Inggris menurun. Beech relatif tidak mahal untuk kayu keras, karena tidak mengandung kocokan kayu lain yang populer.

  1. Mebel kayu pinus

Salah satu pohon komersial yang paling umum, pinus adalah kayu lunak dengan serat yang lurus dan rata. Tumbuh di belahan bumi utara, digunakan baik dalam konstruksi dan mebel, memiliki bobot ringan dan murah. Tanaman pinus yang ditanam memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada pinus liar, menghasilkan kayu yang lebih tebal dengan lebih banyak damar. Mata kayu kecil di kayu pinus memberikan tampilan pedesaan yang populer, dan itu cocok dengan mudah untuk lukisan dan pewarnaan. Pastikan pinus Anda berasal dari perkebunan berkelanjutan, ditandai dengan sertifikat FSc, atau beli kayu reklamasi.

  1. Mebel kayu Oak
CS Biovarnish

Cara Memilih Mebel Kayu BerkualitasOak adalah kayu keras dengan serat kuat, dan sangat populer di mebel dan bengkel tukang kayu karena terlihat kasar dan elegan. Meskipun kuat dan tahan lama, oak dapat terpecah jika tidak dikerjakan dengan benar, sehingga pengrajin yang terampil diperlukan untuk menghasilkan potongan berkualitas tinggi. Ada lebih dari 600 spesies pohon oak yang tumbuh di seluruh belahan bumi Utara, di Inggris kayu oak menjadi sangat populer untuk digunakan dalam pembuatan mebel. Kualitas mebel yang sudah jadi dan lamanya waktu yang dibutuhkan pohon untuk tumbuh baik berkontribusi pada harga tinggi untuk mebel kayu oak. Penebangan ilegal pohon-pohon Oak di Eropa adalah umum jadi pastikan Anda mendapoatkan mebel dengan kayu bersertifikat.

  1. Mebel kayu Jati

Jati adalah kayu tropis keras yang dapat tumbuh hingga 40m tinggi. Ditemukan terutama di Asia Tenggara dan Indonesia, jati terkenal karena kepraktisan dan daya tahannya. Cara Memilih Mebel Kayu BerkualitasMinyak alami hadir dalam kulit kayu memastikan kayu tahan cuaca dan serangga, menjadikannya pilihan populer di mebel outdoor. Mudah dibentuk dan mengandung pori halus yang indah. Cobalah untuk menghindari membeli jati yang diimpor dari Burma, karena kemungkinan besar telah ditebang secara ilegal. Secara umum, kayu jati adalah kayu yang mahal karena biaya impor dan periode pertumbuhan yang panjang untuk pohon berkualitas tinggi.

  1. Mebel kayu Ash

Kayu ash memiliki sifat yang sangat mirip dengan pohon oak, dan sering digunakan sebagai pengganti. Tahan lama dan dengan serat lurus, ash sangat mudah digunakan, biasanya digunakan untuk panel mebel. Ini adalah kayu keras yang tumbuh di seluruh belahan bumi Utara, meskipun hampir semua hutan purba telah dihancurkan.

  1. Mebel kayu Maple

Cara Memilih Mebel Kayu BerkualitasMaple adalah salah satu kayu yang paling serbaguna digunakan dalam segala hal mulai dari biola dan peralatan dapur hingga lantai, mebel dan banyak lagi. Kayu maple sendiri sangat kuat dan tahan lama, dengan kisi-kisi yang elegan, ketat dan berbagai warna. Tumbuh di seluruh Amerika Utara dan Kanada, maple adalah salah satu kayu yang lebih lestari, namun tetap memiliki harga yang wajar karena kualitasnya dan kerajinan yang dibutuhkan untuk menghasilkan yang terbaik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here