Cara Memplitur Kayu yang Halus dan Rata

522
Cara Memplitur Kayu yang Halus dan Rata

Memplitur furnitur kayu adalah cara cerdas untuk memberi rumah Anda tampilan yang berbeda, serta melindungi furnitur rumah tangga. Plitur akan menyegel tampilan alami furnitur kayu dan menciptakan lapisan yang menghentikan tumpahan dan noda yang dapat merusak kayu. memplituradalah teknik umum yang digunakan pada banyak jenis furnitur kayu. Menerapkan plitur memakan waktu tetapi mudah, memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu menikmati perabotan Anda.

  • Langkah Satu – Siapkan Furniture

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah menyiapkan furnitur yang akan Anda kerjakan. Gunakan sepotong kecil amplas yang normal untuk menggosok dengan kasar atau kasar ujung-ujungnya. Bersihkan perabotan dengan kain yang sedikit basah untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran pengamplasan. Pastikan furnitur terasa halus di bawah telapak tangan Anda. Tahap ini penting, karena akan membantu plitur untuk mematuhi. Ini juga akan memberikan hasil akhir yang lebih merata, karena seharusnya tidak ada gesekan yang harus dihindari oleh plitur.

  • Langkah Dua – Persiapkan Diri Anda

Ini adalah ide yang baik untuk melindungi diri Anda sebelum Anda mulai memoles perabotan apa pun. Gunakan pakaian lama dan kacamata pelindung mata. Ini adalah langkah penting karena plitur adalah noda keras kepala yang harus dihilangkan. Ini juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit jika memercik pada bagian wajah atau tangan.

  • Langkah Tiga – Terapkan Plitur
CS Biovarnish

Cara Memplitur Kayu yang Halus dan RataTuang plitur Anda dengan cepat sebelum Anda menggunakannya. Ini akan memungkinkan plitur untuk bercampur di dalam kaleng. Gunakan obeng untuk dengan lembut membuka tutupnya dan tuang plitur ke dalam ember kecil atau wadah cat besar. Celupkan plitur dengan kuas besar. Gunakan lap kain untuk menghilangkan kelebihan. Oleskan plitur ke furnitur sepanjang serat kayu untuk hasil yang rata dan halus bebas brush mark. Lakukan ini sampai seluruh bagian furnitur kayu tertutup. Selalu ingat untuk menerapkan kuas Anda ke arah yang sama seperti serat kayu pada furnitur.

  • Langkah Empat – Lapisan Kedua

Biarkan perabotan mengering dan gunakan lapisan kedua. Anda perlu waspada ketika sedang mengaplikasikan plitur agar tidak terjadi tetesan pada permukaan kayu. Setiap tetes-tetes plitur akan kering dan meninggalkan tambalan yang terlihat pada furnitur. Menambahkan lapisan kedua adalah penting karena akan meningkatkan efek kilau dan menambahkan lapisan pelindung lain di atas furnitur. Anda dapat menerapkan lapisan lebih lanjut, yang akan memperdalam warna, tetapi ini akan menjadi lebih terlihat oleh mata. Ingat ketika akan melakukan lapisan kedua pastikan permukaan kayu telah diamplas terlebih dahulu. Permukaan lapisan pertama yang diamplas akan mempermudah lapisan kedua untuk merekat denagn baik.

  • Langkah Lima – Perataan

Cara Memplitur Kayu yang Halus dan RataSetelah lapisan kedua kering, mungkin masih ada area tipis dan tidak rata. Gunakan kain kecil untuk mencelupkan ke plitur dan dengan lembut menerapkan lapisan yang sangat kecil di atas area yang tergores atau belum rata tersebut. Berhati-hatilah untuk memastikan bahwa karya-karya praktis Anda di menit terakhir menyatu dengan baik. Area yang rata akan menciptakan tambalan yang lebih ringan yang lebih rentan terhadap kerusakan dan menarik perhatian mata.

Jika Anda akan mengaplikasikan jens plitur yang aman maka Anda bisa memilih jenis plitur kayu water based yang proses aplikasinya lebih murah bahkan mudah. Kecepatan keringnya membuat Anda bisa mengapliakasikan plitur kayu setiap lapis dengan cepat bahkan tanpa panas matahari.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here