Cara Mendekorasi Ulang Kamar Utama Dengan Budget Yang Minim

351
Cara Mendekorasi Ulang Kamar Utama Dengan Budget Yang Minim

Mendekorasi sebuah ruangan merupakan hal yang cukup rumit, apalagi jika Anda harus mengeluarkan banyak dana untuk mendekorasi ruangan tersebut. Kamar merupakan bagian ruangan yang paling penting, apalagi jika berkaitan dengan kamar utama. Adakah tips cara mendekorasi ulang kamar utama dengan budget yang minim?

Cara Mendekorasi Ulang Kamar Utama Dengan Budget Yang Minim

Ada berbagai cara untuk mendekorasi ulang kamar utama, baik itu dari segi lantai, dinding, aksesoris, maupun dari furniturenya. Namun, apabila Anda harus mengganti semua furniture maupun perabotan ruangan, maka hal tersebut akan membuat Anda semakin boros dan mengeluarkan banyak dana. Oleh karena itu, Anda butuh tips dan trik yang mudah dan murah. Lalu bagaimana mendekorasi ulang kamar tidur utama dengan budget yang minim? Simak tips berikut ini.

CS Biovarnish

Tips Mudah mendekorasi Ulang Kamar Utama

  1. Keluarkan perabotan yang usang

Furniture atau perabotan semakin lama akan semakin usang bahkan catnya akan rusak atau hilang. Perabotan ataupun furniture dalam jangka waktu tertentu memang harus diganti. Oleh karena itu, Anda juga harus menyortir furniture yang lama atau furniture yang sudah usang atau rusak. Perabotan yang sudah rusak dapat Anda ganti atau apabila rusak ringan maka Anda dapat mendekor ulang perabotan Anda agar tampil lebih baru. Terlalu banyak perabotan yang tidak perlu juga dapat Anda keluarkan dari kamar tidur utama Anda.

  1. Ganti tema

Cara Mendekorasi Ulang Kamar Utama Dengan Budget Yang Minim

Tema yang sudah biasa pada kamar utama akan membuat Anda juga merasa kurang nyaman. Untuk kamar utama dengan suasana yang baru, maka Anda dapat mengganti tema yang sebelumnya dengan tema yang baru. Tema yang baru dapat membuat suasana kamar utama menjadi baru pula. Penggantian tema ini dapat Anda lakukan dengan mengganti sprei pada kasur Anda. Ganti sprei dengan warna yang baru dan juga sarung bantal Anda. Pilih warna yang berbeda agar suasana juga baru pula.

  1. Ganti tirai kamar tidur

Penggantian tirai juga merupakan hal yang penting untuk menciptakan suasana yang baru. Ganti tirai ini dapat Anda sesuaikan dengan tema pada sprei kasur Anda. Pilih warna tirai jendela yang sesuai dengan tema yang baru dari kamar utama Anda. Ganti tirai yang menarik dan juga cantik agar suasana kamar utama menjadi lebih indah.

  1. Tambahkan karpet

Cara Mendekorasi Ulang Kamar Utama Dengan Budget Yang MinimPenambahan karpet pada kamar utama dapat menambah suasana kamar utama menjadi lebih hangat dan juga mewah. Pilihlah karpet dengan tema dan warna yang sesuai dengan ruangan kamar utama Anda.

  1. Ubah peletakan furniture Anda

Mengubah peletakan furniture juga dapat Anda lakukan untuk membuat tampilan yang baru dari kamar utama Anda. Setelah Anda menyortir furniture lama Anda, maka Anda dapat mengubah tampilan kamar utama Anda dengan mengatur kembali peletakan furniture Anda.

  1. Tambahkan bunga

Untuk membuat suasana kamar utama Anda tambah lebih menawan maka tambahkan bunga hidup untuk membuat suasana kamar tidur Anda semakin segar. Selain bunga dengan vas yang diletakkan diatas meja, maka pilihan yang lain adalah dengan menambahkan tanaman hias di dalam kamar utama Anda. Letakkan tanaman hias ini dekat dengan jendela kamar utama. Pilih tanaman hias yang mudah untuk perawatannya.

Demikian beberapa tips yang mudah untuk mendekorasi kamar utama Anda tanpa mengeluarkan banyak budget. Pastikan kamar utama selalu dalam keadaan bersih dan juga pencahayaan yang cukup agar tidak mudah lembab dan berjamur. Dekorasi yang menarik dan juga cantik akan membuat tampilan kamar utama Anda menjadi lebih nyaman dan menarik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here