Cara Mengecat Kursi Kayu dengan Mudah

515
Cara Mengecat Kursi Kayu dengan Mudah

Furnitur kayu solid yang canti namun tahan lama, tetapi tampilan kayu alami atau wood stain tidak melengkapi setiap dekorasi. Mengecat kursi kayu memberi mereka kehidupan baru dengan biaya sangat sedikit, dan itu cukup sederhana untuk orang-orang yang baru melakukan dekorasi sendiri. Berhati-hatilah dalam menyiapkan kursi Anda dan Anda akan mendapatkan pekerjaan mengecat yang tahan lama dan terlihat profesional dengan biaya yang lebih murah.

Cara Mengecat Kursi Kayu dengan Mudah

Persiapan Yang Perlu Dilakukan

  • Tutupi area di mana Anda akan bekerja dengan sebuah kain. Betapapun hati-hati Anda, kecelakaan bisa terjadi, jadi sebaiknya lakukan tindakan pencegahan.
  • Pergilah ke kursi Anda dengan kain bals untuk menghilangkan kotoran atau debu yang terlihat jika mereka datang dari penjualan garasi atau halaman. Berhati-hatilah dengan laba-laba jika kursi telah duduk di luar untuk waktu yang lama.
  • Bersihkan kursi kayu Anda secara menyeluruh dengan pembersih degreasing seperti cairan pencuci piring, atau gunakan sedikit bahan mineral yang dituangkan ke kain bersih untuk menghilangkan minyak dan lemak.
  • Periksa semua permukaan kursi. Jika cat atau noda halus, Anda tidak perlu menghapusnya. Jika cat di kursi Anda retak atau terkelupas, itu harus dihapus. Terapkan stripper kimia pasta. Gunakan sikat bulu alami karena beberapa kotoran akan merusak kuas sintetis. Biarkan bahan kimia bereaksi sampai gelembung itu muncul, lalu gosok dan cat lama dilepas dengan pengeruk plastik keras atau pisau dempul lebar. Bekerja dengan amplas dan berhati-hatilah untuk tidak mencungkil kayu dengan sudut pengikis atau pisau dempul.
  • Aplikasikan pasta pengisian pori pori kayu dengan kain lap bersih jika Anda mengecat di atas kayu berpori terbuka seperti pohon ek. Ini mengisi pori yang terbuka, memberi cat Anda permukaan yang padat untuk dilapisi. Biarkan pengisi pori kering setidaknya selama 24 jam, meskipun Anda mungkin ingin meningkatkannya jika cuaca lembab atau lembab. Namun jika Anda menggunakan pengisi kayu berbahan dasar air atau wood filler water based maka Anda hanya membutuhkan waktu setidaknya 20 menit saja.
  • Amplas kursi ringan dengan amplas 120-pasir. Mengelupas permukaannya sedikit membantu cat melekat dan menghilangkan cat yang tersesat jika Anda telah menanggalkannya.
  • Pergi ke kursi lagi dengan amplas 220-pasir. Ini akan membuat permukaan cukup kasar agar cat melekat, tetapi cukup halus untuk menjamin hasil akhir yang sempurna.

Cara Mengecat Kursi

  • Warnai kursi Anda dengan cat pilihan Anda. Cat brush-on dan cat aerosol bekerja dengan baik, jadi pilih mana yang Anda inginkan. Baca label untuk memastikan cat akan dapat untuk pembersihan berulang, terutama jika kursi Anda akan digunakan oleh anak-anak. Biarkan lapisan pertama kering setidaknya selama 24 jam.
  • Amplas antara lapisan cat dengan amplas 220-grit atau lebih halus jika Anda menginginkan hasil akhir yang mulus. Ini tidak benar-benar diperlukan, tetapi jika Anda melakukan amplas di antara lapisan film pastikan Anda bangun setiap bintik debu pengamplasan dengan kain bal sebelum menerapkan lapisan cat berikutnya.
  • Beri lapisan terakhir kursi Anda dengan poliuretan untuk melindungi dan memberikan lapisan film jika Anda suka. Polyurethane tersedia dalam finishing gloss dan dapat diaplikasikan dalam bentuk aerosol atau dengan kuas atau roller. Biarkan kursi kering setidaknya 48 jam sebelum menggunakannya.

Cara Mengecat Kursi Kayu dengan Mudah

Tips Mengecat Kursi Kayu dengan Benar

CS Biovarnish

Lihat tabel salah warna di toko perbaikan rumah lokal Anda untuk tawar-menawar pada cat yang dicampur khusus dan kemudian tidak diambil. Jangan pernah menggunakan cat aerosol atau sealer polyurethane tanpa menggunakan kacamata dan masker pelukis untuk melindungi diri dari kabut dan asap. Jika Anda menggunakan cat water based akan lebih aman apalagi jika kursi digunakan pada anak-anak karena Anda tidak perlu menggunakan banyak perlindungan saat mengecat.

beli biovarnish
SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here