Cara Menghias Ruang Tamu Yang Sempit

279
Cara Menghias Ruang Tamu Yang Sempit

Jika Anda memiliki ruang tamu kecil dan Anda berharap berubah menjadi lebih besar, jangan khawatir, kami punya beberapa kiat mudah untuk membantu Anda membuatnya terlihat lebih luas.

  • Kain ringan

Hindari material berat yang dapat memberatkan ruangan Anda dengan menyerap cahaya. Pilih bahan ringan di sekitar ruang tamu Anda, seperti tirai linen ringan untuk membantu merasakan ruang terasa lapang.

  • Lantai bergaris

Jika Anda berani, pertimbangkan untuk memiliki lantai bergaris. Ini akan membuat ruangan Anda terlihat lebih panjang dari yang sebenarnya. Gunakan warna hitam dan putih untuk efek yang sangat mencolok.

  • Pilih warna-warna keren
CS Biovarnish

Kamar putih cenderung terlihat paling besar, tetapi jika ini tidak terasa seeprti gaya yang Anda inginkan, pilih hijau terang dan biru untuk mencerahkan ruang tamu Anda. Kamar Anda akan terasa langsung lebih luas.

  • Ciptakan rak serbaguna

Jangan mengisi semua rak Anda. Tinggalkan beberapa ruang kosong untuk menciptakan tampilan yang lapang. Jika Anda memiliki banyak buku yang perlu Anda gunakan, pilihlah rak buku dari lantai ke langit-langit karena ini akan membuat langit-langit Anda terlihat lebih tinggi.

  • Jaga gorden & dinding dengan warna yang sama

Ciptakan nuansa ruang dengan memilih warna yang sama untuk gorden Anda saat Anda memilih warna dinding. Ruangan akan mengeluarkan kesederhanaan jika Anda memberikan warna yang sama.

  • Bersihkan jendela Anda

Jaga jendela Anda bersih karena jendela yang kotor dapat mengalihkan perhatian mata dan mencegah cahaya masuk. Pastikan kaca bersih, di dalam dan di luar. Untuk pilihan yang murah, isi botol semprot dengan cuka putih, dan keringkan menggunakan koran lama.

  • Pilih warna monokromatik

Ketika saatnya untuk memilih furnitur Anda, perabotan ringan, dekorasi ruangan, hiasan, tirai dan karpet  pilih nuansa yang berbeda, petunjuk dan nada dari satu warna. Skema warna ini mudah di mata, sehingga Anda dapat mengambil seluruh ruangan tanpa terganggu oleh warna lain.

  • Pertahankan lantai Anda agar tetap terlihat

Cara Menghias Ruang Tamu Yang SempitMemiliki lantai yang jelas sebanyak mungkin dengan memilih sofa dan TV berdiri dengan kaki. Ruangan Anda akan terasa langsung lebih terbuka. Meja kopi dengan bagian atas terbuat dari kaca juga akan menjadi ide bagus karena cahaya akan disaring hingga ke lantai.

  • Bersihkan kotoran

Tidak ada yang lebih buruk daripada penumpukan barang untuk meninggalkan ruang tamu Anda merasa kecil. Anda harus membersihkan semua tumpukan atau kotoran yang menumpuk dalam ruangan, selain itu menjaga kebersihan juga menjadi salah satu pola hidup hygne.

  • Cat dalam gelap ke terang, dari rendah ke tinggi

Jika lantai Anda gelap maka cat langit-langit Anda dalam warna yang terang. Ini akan memberi ilusi ruang saat mata Anda akan tertarik ke atas. Jika perlu berikan gradasi pada dinding Anda.

  • Berikan sofa Anda beberapa ruang

Jika Anda memiliki ruangan, tarik sofa menjauh dari dinding sedikit. Ini akan menciptakan ruang bernafas dan membuat ruang tampak lebih besar dari bayangan yang dibuat di belakangnya.

  • Berikan barang ke sudut ruangan

Potongan-potongan furnitur yang tinggi seperti rak buku dan lampu berdiri di lantai tinggi juga termasuk di sudut-sudut maka mata Anda akan menemukan ini lebih mudah untuk diambil. Jangan menggantung banyak lukisan bersama-sama. Ini akan membuat dinding Anda terasa sesak. Gantung lukisan di dekat sudut-sudut ruangan untuk menarik perhatian.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here