Cara Menghilangkan Cat Water Based Pada Dinding

322
Cara Menghilangkan Cat Water Based Pada Dinding

Cat berbasis air digunakan untuk permukaan interior karena tidak membutuhkan daya tahan cat akrilik. Cat lateks adalah istilah lain yang digunakan, meskipun sebenarnya tidak memiliki lateks dalam formula. Jika Anda melukis langit-langit, trim kayu, atau alas tiang dengan bahan ini, Anda mungkin menemukan diri Anda dengan pembersihan ringan di tangan Anda. Menghapus cat berbasis air saat masih basah itu mudah, tetapi ketika kering, prosesnya sedikit berbeda. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda lakukan.

Langkah 1 – Bersihkan Dinding

Cara Menghilangkan Cat Water Based Pada Dinding
Membersihkan dinding dengan kain Mikrofiber.

Dalam satu galon air, campurkan sekitar setengah sendok teh sabun dan kocok ember sampai terbentuk busa. Ambil spons dan celupkan ke dalam air. Anda ingin menjemurnya tetapi masih memerasnya untuk menghilangkan kelebihan cairan karena Anda tidak ingin merendam cat, cukup bersihkan saja. Kemudian, bersihkan dinding dengan spons untuk menghilangkan kotoran atau kotoran yang mungkin telah terakumulasi. Ini saja dapat menghapus cat berbasis air kering jika baru-baru ini. Jangan menggosok atau menggosok dengan spons basah; Anda hanya ingin dengan lembut menyeka dinding ke bawah. Biarkan area tersebut mengering setelah Anda melanjutkan.

CS Biovarnish

Langkah 2 – Gunakan Pisau untuk Pengelupasan

Anda tidak akan sering menggunakan pisau silet untuk menghilangkan gumpalan cat kering yang kecil, tetapi bisa berguna pada gumpalan kering yang besar. Jika Anda berurusan dengan percikan atau sedikit goresan, di sisi lain, maka jangan khawatir tentang menggunakan silet.

Cara Menghilangkan Cat Water Based Pada Dinding
Aplikasi pisau Cukur untuk menghilangkan kelebihan cat tidak merata pada dinding.

Letakkan pisau pada sudut 45 derajat di tepi gumpalan cat. Gunakan tekanan ringan saat Anda menggeser pisau cukur di sepanjang bagian bawah gumpalan. Berjalan sangat lambat saat Anda menggunakan goresan cat. Jika ada kesalahan, seperti cat lain yang dikeluarkan dari dinding, pastikan Anda memiliki bahan-bahan yang berguna untuk sentuhan cepat. Setiap celah atau lubang dapat diisi, diampelas, dan kemudian dicat.

Langkah 3 – Akhiri dengan Alkohol

Alkohol gosok dapat memecah banyak zat dengan satu cat. Ini dapat digunakan untuk menghilangkan cat berbasis minyak serta berbasis air. Tuangkan sedikit saja pada handuk microfiber, dan letakkan di dua jari Anda sehingga alkohol berada di ujung jari Anda. Jangan gunakan banyak gaya saat menggosok cat karena Anda tidak ingin melepaskan lapisan atas yang Anda inginkan di dinding. Setelah cat mulai mengoles. Gunakan handuk bersih untuk menghapus tanda. Lanjutkan dengan cara ini sampai semua cat yang tidak diinginkan dihapus.

Dimasa depan apabila Anda menemukan cat water based yang kering pada dinding Anda maka gunakan cara ini. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk proses recoating dinding Anda ketika permukaannya sudah mulai tidak memiliki penampilan yang menarik.

Memilih cat water based untuk dinding memang pilihan yang tepat. Karena Anda mendapatkan berbagai macam kelebihan seperti Anda tidak akan mendapatkan efek buruk ketika proses aplikasi. Anda tidak akan mendapatkan kesulitan dalam proses aplikasi karena cat water based lebih cepat kering dibandingkan dengan cat solvent. Bahkan cara memperbaiki atau menghilangkannya pun sangat mudah.

Ketika Anda berhadapan dengan cat water based yang menempel pada karpet atau pada furnitur pada saat mengecat dinding, hilangkan dengan air hangat yang telah meresap ke dalam handuk mikrofiber. Gosokan handuk pada area yang terkena cat hingga cat benar-benar menghilang. Mengakjubkan Anda akan mendapatkan cat hilang tanpa merusak material.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here