Cara Mudah Membuat Rak Sepatu Cantik Yang Fungsional

1689
Cara Mudah Membuat Rak Sepatu Cantik Yang Fungsional

Rumah yang rapi dan juga cantik pastinya akan menjadi dambaan bagi semua orang. Sepatu dan juga sandal yang berserakan di rumah akan membuat tampilan rumah atau ruangan anda menjadi berantakan dan juga tidak rapi.

Nah, untuk membuat sepatu dan sandal anda lebih rapi, maka anda dapat membuat desain rak sepatu sederhana namun tetap cantik dan menarik. Bagaimana caranya? Berikut ini cara mudah membuat rak sepatu cantik fungsional dengan mudah tanpa harus mengeluarkan banyak budget.

  1. Persiapkan desain rak yang anda inginkan
CS Biovarnish

Cara Mudah Membuat Rak Sepatu Cantik Yang Fungsional Untuk membuat rak sepatu yang cantik dan juga agar tidak kebingungan, maka yang anda perlukan yang utama adalah persiapkan desain yang menarik sesuai dengan keinginan anda. Pilih desain rak sepatu yang cocok dengan tema ruangan anda. Selain itu anda juga perlu mempertimbangkan ukuran dari rak sepatu yang ingin anda buat.

  1. Persiapkan alat dan bahan

Untuk membuat rak sepatu maka bahan yang akan anda perlukan adalah kayu, gergaji, palu, dan juga penggaris siku. Bahan ini cukup mudah untuk anda dapatkan. Selain menggunakan kayu, maka anda juga dapat membuat rak sepatu dari bahan triplek. Bahan ini cukup lentur dan juga mudah untuk anda buat menjadi rak sepatu yang cantik dan menarik.

  1. Potong kayu

Tahap selanjutnya adalah memotong kayu atau triplek yang sudah anda persiapkan. Gunakan gergaji listrik agar lebih mudah dan hasilnya lebih bagus. Sebelum anda potong kayu, maka ukur kayu tersebut sesuai dengan desain yang sudah anda buat.

  1. Amplas kayu

Pengamplasan merupakan proses yang penting agar hasil dari rak sepatu anda lebih halus. Gunakan amplas untuk mengamplas semua bagian dari potongan kayu yang sudah anda siapkan. Pengamplasan ini juga ditujukan agar memudahkan anda dalam proses pengecatan. Selain itu, tinggi rendah dari kayu dapat anda sesuaikan atau ratakan dengan cara mengamplas kayu tersebut.

  1. Rakit potongan kayu

Cara Mudah Membuat Rak Sepatu Cantik Yang FungsionalSetelah memotong dan juga mengamplas kayunya, maka susun potongan kayu tersebut menjadi desain rak sepatu sesuai dengan desain yang sudah anda siapkan. Gunakan lem kayu atau lem khusus agar lebih kuat dan juga tahan lama. Perakitan ini membutuhkan ketelitian, kecermatan dan juga kreatifitas anda. Tidak hanya cukup dengan memaku saja, karena rak sepatu anda masih membutuhkan bahan lainnya agar perekatan lebih kuat dan tidak mudah patah. Gunakan paku dan palu untuk menambah kekuatan kayu tersebut. Selain itu, anda juga dapat menggunakan paku tembak agar memudahkan anda dan juga lebih cepat prosesnya. Biasanya rak sepatu terdiri dari 4 lapisan rak, namun hal ini dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda.

  1. Proses pengecatan

Tahap terakhir adalah pengecatan. Apabila anda menginginkan tampilan rak sepatu yang cantik dengan warna yang sesuai dengan tema dari ruangan, maka anda dapat mengecat rak sepatu. Pilih jenis cat yang sesuai dengan bahan yang anda gunakan dan pilih cat dengan kualitas yang bagus agar tidak mudah mengelupas serta tahan lama. Biarkan cat sampai benar-benar kering. Tempat rak sepatu pada ruangan yang anda inginkan.

Demikian cara membuat rak sepatu dengan mudah yang cantik dan juga menarik. Cari inspirasi menarik yang lainnya untuk anda jadikan sebagai ide kreasi anda. Semoga berguna dan selamat mencoba. Pilih desain rak sepatu yang menarik dan buat sendiri di rumah anda.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here