Cara Mudah Memilih Desain dan Menata Kamar Kos Mahasiswa

1068

Bagi para mahasiswa yang jauh dari orang tua, pastinya mereka akan memilih tempat yang nyaman dan juga dengan harga yang terjangkau untuk tempat tinggal. Salah satunya dengan cara menyewa kamar kos. Menyewa kamar kos tentunya akan lebih murah dibandingkan dengan menyewa sebuah rumah atau bahkan apartemen. Tempat kos yang strategis dengan tempat kuliah harus menjadi pilihan utama.

Selain itu, tempat kos yang nyaman dan bersih harus pula dijadikan pertimbangan dalam memilih tempat kos yang nyaman. Kamar kos yang terkesan sempit dan kecil tentunya harus disulap menjadi sebuah tempat kos yang luas dan juga menarik. Kamar kos biasanya hanya terdiri dari sebuah kamar saja. Oleh karena itu perlu beberapa trik khusus agar kamar kos menjadi lebih luas dengan furniture yang tepat pula.

CS Biovarnish

Furniture untuk kamar kos tidak perlu berlebihan, apalagi untuk kamar kos mahasiswa. Ada beberapa furniture yang penting untuk kamar kos mahasiswa yaitu ranjang tidur dan rak buku. Hal tersebut sepertinya cukup untuk mengisi kamar kos khusus untuk mahasiswa. Bagaimana membuat kamar kos yang nyaman? Berikut desain kamar kos mahasiswa yang menarik dan juga unik.

  1. Dominasi warna putih

Warna cat dinding akan menentukan kamar kos cerah atau bahkan tidak. Bagi Anda yang menyukai warna putih, maka dapat mengecat kamar kos dengan warna putih. Apabila menginginkan kombinasi warna, maka pilih warna yang terang untuk memadukan warna putih ini. Warna putih memang mudah untuk dipadukan dengan warna yang lain. Warna putih yang terkesan terang ini akan membuat kamar kos tampak luas.

  1. Minimalisir barang

Barang-barang yang tidak berguna sebaiknya dikeluarkan dari kamar kos. Bagi Anda yang tidak menyukai kamar kos dengan berbagai furniture, maka Anda dapat meminimalisir furniture. Caranya hanya dengan memiliki ranjang tidur dengan sebuah meja kecil dan kursi. Pastinya desain yang seperti ini akan membuat kamar Anda menjadi luas dan mudah untuk bergerak. Kamar kos yang sempit untuk mahasiswa pastinya tidak membutuhkan perabotan yang terlalu banyak.

  1. Kamar sempit yang panjang

Bagi Anda yang memiliki kamar kos yang sempit tetapi panjang, maka Anda menempatkan furniture dengan mudah. Tempatkan ranjang tidur pada pojok kamar kos dan kemudian letakkan sebuah lemari pakaian dekat dengan ranjang tidur. Hal ini akan memudahkan Anda untuk bergerak di dalam kamar kos.

  1. Berikan aksen hijau

Kamar kos yang nyaman dan segar tentu saja akan disukai oleh penghuninya. Tambahkan aksesoris tanaman hijau di dalam kos. Pilih jenis bunga yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan dapat bertahan  di dalam ruangan. Tempatkan buah hias pada pojokan kamar kos atau dekat dengan jendela.

  1. Kamar kos dengan hiasan dinding

Kamar kos yang menarik dapat Anda mulai dari pemberian hiasan pada dinding contohnya dengan wallpaper. Pilihlah wallpaper dengan mtif yang menarik untuk menambah kesan kamar kos yang hangat. Ada berbagai motif wallpaper dengan harga yang tejangka dan pastinya cocok untuk mahasiswa.

  1. Maksimalkan pojok kamar dengan hiasan foto atau lukisan

Maksimalkan kamar kos dengan memberikan rak dinding menempel untuk meletakkan buku atau benda panjang lain yang Anda sukai. Anda dapat menempatkan foto Anda pada rak dinding. Ada berbagai desain rak dinding yang minimalis yang tentunya akan membuat kamar kos menjadi lebih unik.

Menata dan memilih desain kamar kos yang memang disukai akan membantu Anda betah berlama-lama tinggal di kamar kos. Jangan takut untuk berkreasi demi kenyamanan Anda sendiri. Karena waktu yang Anda luangkan di kamar kos bukanlah waktu yang sebentar. Silahkan mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here