Cara Mudah Mengecat Meja Belajar Anak

1264
Cara Mudah Mengecat Meja Belajar Anak

Meja belajar anak bisa dicat ulang agar anak Anda tidak bosan. Beerikut akan kami ulas cara mudah mengecat meja belajar anak.

Anak sangat mudah sekali bosan dengan furniture yang sering ia gunakan. Namun kita bisa mengubah warna yang disukai anak-anak sehingga tidak membuat anak Anda bosan. Furniture yang sering digunakan untuk anak biasanya meja belajar. Karena meja belajar tempat anak menulis, mengerjakan tugas sekolah, dan masih banyak lagi yanng bisa digunakan diatas meja belajar anak.

Cara Mudah Mengecat Meja Belajar Anak

CS Biovarnish

Maka dari itu, membuat meja belajar dengan warna yang cerah dan tidak membosankan membuat anak Anda akan menjadi lebih betah untuk belajar. Selain warna, model dan penempatan meja belajar juga menjadi poin penting untuk anak Anda. Penempatan meja belajar untuk anak sebaiknya ditempatkan diruang yang tidak  yang cukup luas. Untuk model bisa memilih meja belajar yang sedikit luas, ada rak kecil untuk menaruh buku pelajarnnya dan juga ada lampu yang akan membuatnya nyaman belajar ketika malam.

Untuk meja belajar anak Anda bisa membeli yang sudah difinishing ataupun belum difinishing. Anda bisa memesan model meja belajar yang anak Anda sukai, dengan jeis kayu yang digunakan sesuai kebutuhan Anda. Sebaiknya Anda memilih meja belajar anak dari kayu solid seperti kayu jati, kayu mindi, kayu pinus atau kayu lainnya. Karena kayu solid lebih kuat dan tahan lama dibanding dengan kayu laminated ataupun enginereed.

Setelah selesai memilih desain meja belajar untuk anak Anda, Anda bisa segera melakukan proses finishing menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan pada meja belajar anak Anda. Cat yang aman dan ramah lingkungan yang menggunakan campuran air, tentu akan lebih membuat tahan lama dan lebih baik untuk kesehatan anak Anda dalam jangka panjang. Nah untuk cat yang aman dan ramah lingkungan Anda bisa menggunakan cat merk Biocolours Bioduco.

Cara Mudah Mengecat Meja Belajar Anak Menggunakan Cat Bioduco

Yang Anda butuhkan untuk memfinishing meja belajar anak Anda adalah:

  • Serian cat Bioduco (Wood Putty, Primer coat, Bioduco dan Top Coat gloss/matt)
  • Pisau palet atau kain bal
  • Amplas 320 dan 400
  • Air untuk campuran
  • Kuas spons

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Partikan furniture kayu Anda sudah benar-benar kering dengan MC tidak lebih dari 15% agar cat bisa menempel baik pada furniture kayu Anda
  2. Siapkan Wood Putty dan campurkan sedikit air untuk mengencerkan. Oleskan menggunakan pisau palet atau kain bal ke permukaan lemari Anda. Tunggu mengering sekitar 30 menit lalu amplas rata menggunakan amplas no 270.
  3. Campurkan Primer coat dan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Kuaskan menggunakan kuas spons secara merata. Tunggu kering sekitar 60 menit, lalu amplas lagi menggunakan amplas 320
  4. Untuk warna Anda bisa mencampurkan Bioduco dan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Kuaskan menggunakan kuas spons dan tunggu kering sekitar 60 menit. Stelah kering amplas ambang menggunakan amplas 400. Jika hasil warnanya dirasa kurang, bisa diulangi lagi dibagian pewarnaan ini.
  5. Untuk hasil akhir bisa menggunakan hasil yang matt. Campurkan Top Coat matt dan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Kuaskan dengan searah dan tipis jangan sampai ada gelembung-gelembung kecil yang akan membuat hasil akhir furniture Anda tidak merata jika disentuh.
  6. Keringkan semalam dan hasilnya akan bisa Anda lihat keesokan harinya.

Untuk perawatan meja belajar anak Anda dari dalam bisa menggunakan Biopolish Beeswax untuk merawat meja belajar kayu anak Anda. Agar warna dari cat kayu tidak mudah luntur dan pastinya membuat meja belajar kayu anak Anda lebih awet dan taha lama. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here