Cara Tepat Memilih Warna Cat Kusen Kayu

343
Cara Tepat Memilih Warna Cat Kusen Kayu

Pilihan warna Anda saat mengecat kusen jendela interior hampir tidak terbatas. Anda dapat memilih untuk memadukannya dengan dinding, membedakannya atau bahkan menyorotnya dengan warna utama dalam gaya bohemian. Masalah utama justru pada pemilihan jenis cat yang Anda gunakan. Cat dinding biasa jarang bekerja dengan baik pada kusen jendela. Tidak memiliki cukup lapisan film untuk melindungi kayu dan, karena kusen menghadirkan permukaan horizontal, itu adalah magnet untuk kotoran. Anda membutuhkan gloss atau semi-gloss acrylic atau latex enamel yang tingkatnya tinggu untuk membentuk permukaan yang halus dan mudah dibersihkan.

Bawalah contoh warna dinding dengan Anda ketika Anda pergi ke toko cat untuk membeli warna cat untuk kusen jendela Anda. Jika Anda memiliki cat tembok, oleskan sedikit pada selembar karton putih. Anda juga dapat membawa contoh warna, jika Anda memilikinya. Sampel akan mempermudah untuk menemukan kecocokan tepat atau warna kontras yang tepat.

CS Biovarnish

Buatlah pilihan Anda dari merek yang tersedia dari lateks atau minyak, atau alkid, enamel. Pilih produk semi-gloss atau satin untuk hasil akhir yang diredam dan produk high-gloss jika Anda ingin kusennya menonjol. Cat enamel cenderung mengumpulkan kotoran dan tidak cocok untuk kusen jendela.

Cara Tepat Memilih Warna Cat Kusen KayuBandingkan sampel warna Anda dengan color swatch untuk jenis cat tersebut. Warna berbeda dari produsen ke pabrikan, jadi periksa sampel dari beberapa merek. Jika Anda tahu merek cat tembok di rumah Anda, Anda mungkin akan menemukan pasangan terbaik dengan melihat color swatch dari merek tertentu. Jika Anda memilikinya dan Anda menginginkan kecocokan yang tepat, tunjukkan kepada petugas toko dan mintalah sekaleng mencocokkan lateks atau email alkid.

Tambahkan sekaleng cat kayu lateks untuk pembelian Anda jika Anda mengecat kusen untuk pertama kalinya. Anda dapat menggunakan lateks primer bahkan jika Anda memutuskan untuk menggunakan enamel berbasis minyak untuk lapisan atas.

Anda bisa memberikan warna berbeda pada kusen jendela bagian luar. Khusus untuk cat bagian kusen luar Anda membutuhkan lapisan cat yang lebih kuat dibandingkan dengan lapisan cat bagian dalam. Warna kusen bisa berbeda namun jangan lupakan untuk mengutamakan kekuatan dari ketahanan cat yang melapisinya.

Tidak seperti kusen bagian dalam, pada bagian luar ini kusen akan terkena perubahan cuaca, panas hujan bahkan cuaca berangin yang sangat sering. Lapisan cat yang buruk akan mempengaruhi kekuatan dan juga ketahanan dari warna kusen jendela. Anda akan mendapatkan lapisan yang buruk bahkan mudah mengelupas yang akhirnya Anda harus bekerja dua kali untuk melapisi ulang.

Jika Anda memiliki pemandangan yang indah dimanfaatkan maka Anda bisa mencocokannya dengan warna kusen yang akan dipilih. Sementara fungsi dasar dari jendela adalah untuk membiarkan cahaya mereka juga dapat berfungsi sebagai pintu m aka cat yang memiliki kekuatan tahan gores sangat dibutuhkan. Pertimbangkan kamar-kamar yang akan dilayani oleh jendela Anda dan jika pemandangan itu penting atau cahaya ke ruang gelap lebih penting seperti di lemari atau ruang penyimpanan. Warna kusen jendela tentu harus tampak senada dengan warna dinding bagian luar apapun jenis ruangannya.

Meskipun pikiran pertama Anda untuk melakukan renovasi dapat beralih ke dapur atau mandi, jangan lupa mengganti jendela lama. Dengan praktik manufaktur yang lebih baru untuk warna kusen jendela ada dorongan yang meningkat untuk rakitan hemat energi untuk membantu menghemat biaya energi Anda. Anda bisa mengandalkan kemampuan dari cat water based yang kini dapat diaplikasikan di dalam dan di luar ruangan.

beli biovarnish
SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here