Cat Finishing Kayu Water Based untuk Furniture yang Awet dan Menawan

313

Cat finishing kayu water based merupakan produk cat untuk memperindah tampilan sekaligus untuk perawatan furniture kayu.

Cat finishing kayu water based mulai dikenal oleh masyarakat. Hal ini dilandasi oleh suatu kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kondisi lingkungan. Cat water based berbeda dengan cat minyak (solvent based). Cat ini berpelarut air. Kandungan air dan bahan non logam membuat cat ini ramah lingkungan. Selain itu, tidak ada dampak buruk yang ditimbulkan pada kesehatan manusia terutama anak-anak.

Cat finishing kayu water based tidak hanya unggul dalam keamanan lingkungan dan kesehatan. Akan tetapi, produk ini mampu memperindah setiap furniture kayu sebagaimana cat solvent based. Ada berbagai pilihan finishing kayu yang bisa Anda sesuaikan dengan desain rumah atau ruangan. Furniture bisa dicat dengan tipe warna transparan, solid, wash color, patina color, vintage, rustic, atau charcoal.

Kegunaan cat ini tidak hanya focus pada efek tampilan. Akan tetapi, pengaplikasiannya juga bertujuan sebagai perawatan. Cat finishing kayu water based memiliki keunggulan daya tutup yang tinggi. Produk ini efektif menutup pori-pori pada kayu sehingga permukaan atau teksturnya menjadi lebih halus. Bahan-bahan cat kayu water based melindungi furniture dari serangan jamur, bakteri, cuaca. Kelebihan lainnya, biasanya kadar VOC dan logam berat  di bawah ambang batas yang ditetapkan.

Memilih Cat Finishing Kayu Water Based Sebagai Wujud Cinta Keluarga dan Lingkungan

Rumah adalah hunian bagi keluarga untuk beristirahat dan berkumpul. Bangunan ini selalu didesain dengan banyak ruangan apapun ukurannya. Pasti akan banyak furniture yang dibutuhkan mulai dari tempat tidur, meja, kursi, almari, dll. Semua kebutuhan rumah tersebut tidak bisa lepas dari sentuhan manusia. Bahkan anak-anak pun akan menyentuhnya baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Cat finishing kayu water based akan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Selain itu, cat ini menjamin keseimbangan ekosistem yang ada disekitarnya. Produk water based tidak akan menimbulkan penyakit berbahaya seperti kanker, iritasi kulit, iritasi mata, jantung, ginjal, dan penyakit akut lainnya. Cat ini juga tidak menimbulkan bau menyengat seperti cat minyak yang dapat menimbulkan rasa pusing saat proses aplikasi. Tumbuhan dan hewan yang berada di sekitarnya tidak akan terancam keberadaannya.

Bio Industries mempelopori terciptanya cat finishing kayu water based di Indonesia. Produk-produk dari Bio Industries dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA dari Eropa dan US-EPA sehingga produk-produknya ramah lingkungan.  European Chemical Agency (ECHA) Reach Relugation adalah regulasi yang mengatur, mengawasi, dan membatasi bahan kimia beracun dalam suatu produk. Sedangkan US-EPA (United Stated Environmental Protection Agency merupakan regulasi yang mengatur dan membatasi kandungan bahan kimia dalam golongan VOC (Volatile Organic Compound) content dari Amerika Serikat.

Cat finishing kayu water based Bio Industries tersedia dalam berbagai varian. Info produk dan pemesanan dapat menghubungi customer care kami melalui phone/ fax: +62274388301. Kantor pusat Bio Industries berada di jl Sidikan no 94 Yogyakarta 55126. Website Bio Industries: hargacat.com  dan email: info@bioindustries.com.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here