Cat Kayu Jati Pengganti Cat Melamin

415

Apakah Anda masih menggunakan cat kayu melamin? Pilihlah cat kayu jati yang lebih aman dibandingkan cat melamin.

Penggunaan cat kayu melamin dikalangan pengrajin masih sangat tinggi. Jenis cat kayu melamin ini dianggap lebih murah dan menguntungkan. Memang benar cat kayu melamin memiliki harga yang murah, tetapi tidak mungkin menggunakan cat  tanpa bahan pencampur. Bayangkan Anda harus membeli ethanol dan spiritus yang belum tentu berharga murah. Pada akhirnya Anda juga harus mengeluarkan budget yang tinggi. Untuk apa Anda harus mengeluarkan budget lebih jika ternyata ada cat kayu  jati dengan kualitas yang lebih baik dan juga berharga lebih murah.

cat-kayu-kuas-untuk-furniture

Pengaplikasian cat kayu melamin hanya bisa digunakan pada furniture indoor saja, cat melamin tidak dapat bertahan dari panas matahair. Kebanyakan cat melamin yang digunakan pada funirture outdoor pasti akan luntur warnanya lalu cat juga akan retak. Selain dari kualitasnya yang hanya bisa diaplikasikan pada furniture indoor saja, cat melamin akhir-akhir ini sangat menjadi sorotan. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan zat kimia berbahaya yang terkandung di dalamnya. Kesehatan penggunaan bahan ini menjadi sorotan yang wajib diperhatikan sejak dini untuk menhindari efek dalam jangka panjang yang berbahaya.

Pentingnya Cat Kayu Jati Yang Aman

Membahas masalah kemanaan penggunaan bahan kimia, maka kandungan yang terdapat dalam bahakn kimia seperti cat juga harus diperhatikan. Bahkan porses melakukan finishing dengan cat pada furnture harus dilakukan di dalam ruangan terbuka atau ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Apabila Anda menggunakan cat kayu melamin, maka cat yang diaplikasikan terutama dengan alat semprot akan membuat partikel cat bercampur dengan udara. Ketika partikel tersebut dihirup saluran pernapasn akan menimbulkan sesak napas, iritasi mata dan juga pusing. Bahkan dalam jangka hitungan hari Anda bisa batuk. Maka sangat disarnakan jika Anda mengaplikasikan cat kayu melamin harus menggunakan masker yang baik.

Jika Anda kesulitan mencari masker yang baik dalam menghalau partikel cat melamin maka sebaiknya mengganti jenis at yang digunakan. Jenis cat kayu jati yang bisa Anda gunakan dengan aman adalah cat kayu water based. Jika cat melamin mengandung zat kimia berbahaya, maka cat kayu water based tidak mengandung zat kimia berbahaya sama skelai. Bahkan penggunaannya tidak terbatas dalam furniture indoor saja tetapi bisa diaplikasikan pada furniture outdoor. Maka tidak ada salahanya jika sekarang Anda memutuskan untuk beralih dari cat melamin dan menggunakan cat kayu Biovarnish yang lebih aman.

Merk Cat Kayu Jati Yang Aman

Pertanyaan terkhir yang biasanya terbesit adalah merk cat apa yang bisa digunakan untuk menggantikan cat kayu melamin? Tentu saja cat kayu jati Biovarnish. Cat berbasis air ini adalah salah satu jenis cat kayu yang menggunakna bahan iar sebagai bahan dasar pembautan serta bahan pencampurnya. Dari segi budget, tentu Anda tidak akan mengeluarkan budget lebih untuk membeli bahan pencampur yang mahal. Dari sisi kualitas tentu lebih unggul karena dapat digunakan dalam jenis furniture apapun baik indoor maupun outdoor. Formula dari pembuatan cat Biovarnish sendiri telah mengacu pada standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (Enviromental Protetction Agency) baik di Amerika dan Eropa. Maka tidak heran jika tidak terkandung bahan kimia berbhaya seperti timbal, lead dan juga formalin. Untuk permasalahan penampilan, cat Biovarnish memiliki pilhan warna natural yang lengkap, terlebih jika Anda menggunakan jenis kayu jati. Lingkaran tahun yang terdapat pada kayu jati tua akan terlihat dengan baik.

Demi mewujudkan lingkungan yang sehat dan juga kesehatan tubuh maka gantilah produk cat yang degunakan baik pada industri Anda maupun dirumah dengan cat kayu Biovarnish.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here