Cat Kayu Tahan Air Pilihan Warna Opaque

440
Cat Kayu Tahan Air Pilihan Warna Opaque

Teknik finishhing yang tepat bisa saja mendapatkan hasil yang kurang memuaskan karena cat kayu tahan air akan mempengaruhi hasilnya.

Mendapatkan furniture berwarna menarik hanya bisa dilakukan denganĀ  cat kayu warna opaque. Jika bahan cat zaman dahulu yang digunakan adalah pernis dengan hasil warna natural transparan, saat ini Anda bsia berkerasi dengan warna opaque. Pilihan warna opaque ini didapatkan dari cat kayu tahan air merk BioColours. Warna akan memberikan ruangan lebih cerah, memperbaiki mood dan juga memberikan sausana yang terang. Selain dari pilihan warna, cat yang dipilih juga cat yang berbasis air. Cat berbasis air cenderung aman dan ramah lingkungan karena tidak mengandung toxic seperti cat solvent.

Cat Kayu Tahan Air Pilihan Warna Opaque

Bahan pencampur air pada cat kayu BioColours tentu akan menekan budget finishing karena Anda hanya membutuhkan air yang mudah didapatkan dan tidak harus membelinya. Hal ini berlawanan dengan cat solvent dimana Anda harus membeli thinner sebagai bahan pencampurnya. Harga thinner sendiri tidaklah murah telebih jika Anda akan melakukan finishing pada bidang yang luas. Kembali lagi pada permasalahan warna. Jenis warna opaque tentu akan menutup warna natural kayu di sini akan berfungsi juga untuk menutup pori-pori kayu dan menghasilkan finishing close pore. Menciptakan finsihing close pore harus menggunakan berbagai jenis produk.

Lakukan Finishing Furniture Dengan Cat Kayu Tahan Air

Dalam mewujudkan finishing close pore, Anda memerlukan beberapa produk mulai dari base coat, main coat, coloring dan juga top coat. Finishing close pore sangat berfungsi dalam menutup pori-pori kayu sehingga tidak akan menyerap kelembapan yang akan merusak struktur kayu dalam jangka panjang. Terlebih furniture tersebut diletakan di luar ruangan. Berikut ini penjelasan produk cat kayu tahan air yang wajib digunakan.

  1. Wood Putty, produk ini disebut juga dengan dempul kayu. Proses aplikasinya sangat mudah yaitu dengan pisau pallet karena bentuknya yang padat. Warna dari wood putty ini sangat efektif dalam menutup warna asli kayu. Selain itu juga berfungsi untuk menutup seluruh pori-pori serta cacat tekstur pada kayu. Kebutuhan wood putty sangat penting dalam mewujudkan finshing close pore.
  2. Sanding Sealer. Produk ini dibutuhkan sebagai lapisan intermediate antara lapisan cat dibawahnya dan diatasnya. Produk ini berbentuk cair sehingga mudah diaplikasikan. Cara aplikasinya hanya dicampur dengan air dan bisa dengan cara disemprotkan ke seluruh permukaan hingga mera Sebelum melakukan aplikasi selanjutnya maka lapisan sanding sealaer harus ditunggu hingga kering.
  3. Wood Stain Indoor/ Outdoor. Produk ini berfungsi sebagai coloring dan berbagai warna opaque. Pemilihan cat harus sesuai jika untuk indoor harus diaplikasikan pada furniture indoor juga. Cara aplikasinya juga sangat mudah sama seperti sending sealer. Warna dari wood stain ini tidak mudah luntur atau memudar. Dengan bentuk yang cair dan juga
  4. Clear Coat. Penampilan dari furniture tentu menjadi tujuan utama.Dengan menggunakan clear coat maka penampilan furniture bisa menjadi tampak mewah. Ada lima tingkat glossy yang bsia Anda pilih mulai darii gloss, semi gloss, doff, death matt dan matt. Agar hasil sempurna maka setelah mengaplikasikan clear coat harus ditunggu sekitar satu malam agar cat mengeras dengan baik.

Produk cat kayu tahan air BioColours tentu saja memiliki kualitas yang memenuhi finishing close pore. Anda bisa memilih berbagai macam warna, mendapatkan produk yang lengkap dan tentu saja hasil yang maksimal.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here