Cat Kayu Yang Tepat Untuk Finishing Eksterior

249

Furniture eksterior merupakan furniture yang sangat rentan terhadap paparan sinar matahari ataupun air hujan. Apabila terpapar sinar matahari dan air huja secara terus-menerus, dapat mengakibatkan kayu mudah lapuk dan mengusam. Untuk menjaga keawetan kayu, maka diperlukan lapisan cat yang tepat.

Cat kayu yang bagus digunakan untuk furniture eksterior adalah cat yang memang diformulasikan tahan air atau tahan cuaca.

Finishing Funiture Eksterior Menggunakan Cat Kayu Yang Aman

Finishing sangat diperlukan, selain untuk mempercantik furniture juga untuk melindungi furniture dari gangguan luar seperti jamur ataupun cuaca. Dalam memilih cat kayu, selain melihat dari segi kualitas sangat penting Anda melihat bahan finishing dari segi keamanan bahan. Sebab keamanan bahan finishing dapat melindungi Anda atau pun pekerja Anda dari gangguan penyakit selain itu tidak mencemari lingkungan.

Cat apakah yang bahannya aman? Cat yang aman dan ramah lingkungan bukanlah dari cat solvent based. Cat ini merupakan inovasi baru yang saat ini berkembanng di Indonesia yaitu cat water based. Cat yang jauh aman karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, selain itu juga rendah VOC. Salah satu cat water based yang aman dan kualitasnya yang sudah terjamin adalah Biovarnish.

Untuk mempermudah aplikasi Biovarnish sebagai finishing furniture, berikut langkah-langkah aplikasi cat yang tepat:

  1. Ampelas permukaan media untuk menghilangkan kotoran atau sisa minyak
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat kayu atau menutuop pori-pori kayu
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampur air (2:1) menggunakan kuas. Tunggu hingga kering kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Wood Clear untuk hasil lebih optimal

Cat Kayu Biovarnish Ternama di Indonesia

Biovarnish merupakan inovasi cat water based yang aman dan ramah lingkungan. bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US EPA dan ECHA, sehingga tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan juga rendah VOC.

Selain pada kayu, cat ini juga cocok digunakan pada furniture berbahan alam seperti bambu, rotan, enceng gondok ataupun serat alam lainnya.

Gunakan cat yang aman guna menjaga keamanan lingkungan dan kesehatan orang di sekitar Anda. Cat kayu yang aman cenderung sangat dianjurkan sebagai finishing  terlebih jika furniture memiliki sasaran pasar internasional.

Informasi dan pemesanan cat kayu Biovarnish, dapat menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here