Cat Sendiri Lemari Untuk Anak Agar Lebih Aman

257
Cat Sendiri Lemari Untuk Anak Agar Lebih Aman

Bagaimanakah cara cat sendiri lemari untuk anak agar lebih aman? Simak cara mudahnya di artikel ini.

Salah satu cara untuk mempercantik tampilan dari kamar buah hati anda adalah dengan mengecat furniturenya. Proses ini merupakan proses yang terakhir untuk meningkatkan keindahan dari sebuah furniture. Salah satu furniture anak yang cukup penting adalah lemari anak.

Cat Sendiri Lemari Untuk Anak Agar Lebih Aman

CS Biovarnish

Dalam hal finishing pada lemari anak, ternyata dapat anda lakukan sendiri tanpa harus menyewa jasa tukang finishing. Hal ini tentu saja dapat meminimalisir biaya yang akan anda keluarkan. Selain itu anda juga dapat memilih sendiri cat atau bahan finishing yang aman untuk anda gunakan. Lalu bagaimana caranya? Simak tips berikut ini berkaitan dengan cara mengecat lemari untuk anak anda.

Tips Mudah Cat Sendiri Lemari Untuk Anak Agar Lebih Aman

  1. Pilih cat yang aman

Furniture untuk anak merupakan furniture yang aman dengan bahan finishing yang aman pula. Oleh karena itu, anda harus memilih bahan finishing yang aman dan juga berkualitas agar lemari aman untuk anak anda gunakan. Cat yang tepat untuk digunakan adalah cat dengan bahan pelarut utamanya adalah air atau cat dengan water based. Cat dengan pelarut air ini cocok untuk anda gunakan dan tidak akan menimbulkan efek pada buah hati anda. Pilih cat yang berkualitas keluaran dari perusahaan yang benar-benar bagus agar lebih aman lagi.

  1. Siapkan perkakas dan bahan cat yang sudah dipilih

Tahap selanjutnya adalah menyiapkan alat dan juga bahan yang akan anda gunakan. Alat dan juga bahan yang akan anda gunakan diantaranya adalah kuas, kain lap, amplas, cat, air, wadah dan juga kertas bekas. Jangan lupa pula siapkan masker pelindung anda ketika anda akan memulai untuk mengaplikasikan cat pada lemari anda.

  1. Haluskan lemari dengan mengamplasnya

Sebelum anda memulai proses akhir atau pengecatan, maka sebaiknya anda melakukan proses pengamplasan pada lemari anak anda. Proses ini akan memudahkan anda ketika anda melakukan proses finishing. Gunakan amplas kemudian gosok pada lemari. Lakukan ini secara berulang sampai lemari benar-benar halus dan juga rata. Pengamplasan memang akan membutuhkan waktu yang cukup lama karena dilakukan secara manual. Amplas semua bagian lemari sampai tidak ada bagian yang terlewatkan.

  1. Larutkan cat hingga homogen

Siapkan wadah yang cukup aman dan juga mudah ketika anda ingin mengambil cat dengan kuas anda. Baca petunjuk pemakian cat sebelum anda menggunakannya. Siapkan air yang cukup sesuai dengan ukuran yang tertera pada label kemasan cat. Tuangkan cat dan tuang air pada wadah yang telah anda siapkan. Aduk sampai rata.

  1. Lapisi bagian bawah lemari anda

Tentukan area dimana anda ingin mengecat lemari untuk buah hati anda. Apabila anda melakukan pengecatan di dalam ruangan, maka sebaiknya persiapkan alas seperti kertas koran bekas untuk ditempatkan dibawah lemari tersebut agar tidak ada cat yang terjatuh atau menempel pada lantai. Biarkan ruangan terbuka sampai anda selesai dalam proses pengecatannya.

  1. Aplikasikan cat

Cat Sendiri Lemari Untuk Anak Agar Lebih Aman

Gunakan kuas untuk proses finishing akhirnya. Gunakan masker untuk melindungi anda dari catnya. Kuas seluruh bagian dari almari sampai tidak ada bagian yang terlewat. Kuas sesuai arah serat kayu agar hasilnya maksimal. Tunggu sampai cat mengering. Jangan lupa untuk memperhatikan cuaca yang tepat ketika anda mengecat agar lebih cepat kering.

Demikian tips dalam mengecat lemari untuk buah hati anda dengan mudah. Cari inspirasi menarik yang lainnya dan simak tips mudah selanjutnya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here