Desain Furniture Gaya Scandinavian

643

Desain furniture gaya scandinavian sangat identik dengan nuansa kesederhanaan, minimalis dan fungsional. Furniture klasik ini telah muncul sejak tahun 1950-an di lima negara Nordic, yaitu Finlandia, Norwegia, Swedia, Islandia dan Denmark. Padahal istilah Scandinavian itu sendiri mengacu pada tiga kerajaan, antara lain Denmark, Swedia dan Norwegia. Namun, istilah tersebut digunakan untuk bahasa sehari-hari yang mengacu pada kelima negara tersebut.

Dari permulaannya di awal abad ke-20 sampai sekarang, desain furniture gaya scandinavian semakin populer. Negara-negara Skandinavia di Swedia, Finlandia, Norwegia, dan terutama Denmark terkenal dengan perabotan ruang tamu dan interior modern mereka. Dengan gaya berupa garis-garis yang jelas dan fungsional, namun tetap mengusung bentuk yang diambil dari nuansa alam. Sehingga desain Skandinavia dapat membantu Anda membawa tampilan hunian ke situasi yang lebih modern, namun tetap mengedepankan sisi humanis.

Ada banyak desain furniture gaya scandinavian yang telah terbukti menjadi ikon furniture modern yang abadi. Beberapa diantanya adalah Kursi karya Rahim Eero Saarinen, teko karya Arne Jacobsen, lampu karya Artichoke Poul Henningsen dan masih banyak lagi. Agar lebih mendalami mengenai desain Scandinavian, berikut adalah penjelasannya:

  1. Bangku atau stool 60
CS Biovarnish

Stool atau bangku 60 ini merupakan karya dari Alvar Aalto yang mulai didesain pada tahun 1933. Ini merupakan sebuah bangku yang sangat sederhana, namun tetap terlihat sangat klasik dan fungsional. Ide sederhana pada perabot ini terletak pada kakinya yang berjumlah tiga dan papan duduk yang berbentuk bundar. Rahasia keberhasilan dari produk ini adalah lekukan pada kaki bangku yang sangat simpel dan khas. Hampir semua furniture karya Alvar Aalto mempunyai ciri khas tersebut. Namun, bangku ini juga diproduksi dengan kaki-kaki berjumlah empat.

  1. Kursi lengan Paimio

Kursi lengan Paimio adalah salah satu kursi terindah dengan bentuk yang sangat sederhana, dirancang oleh Alvar Aalto. Alih-alih menggunakan tabung logam tradisional, Aalto menginginkan sesuatu yang lebih kreatif dan manusiawi untuk perabotannya. Dengan pemikiran ini, Aalto menciptakan kursi Paimio pada tahun 1931, yang dibuat dari kayu lapis yang dibengkokkan dan dilaminasi. Aalto merancang kursi ini untuk keperluan fungsional, namun tetap mengedepankan desain yang cantik serta kenyamanan bagi penggunanya. Selain alasan estetika, kursi Paimio juga didesain agar mempermudah penggunanya untuk bernafas bila menduduki kursi tersebut.

  1. Medium womb chair

Medium womb chair merupakan sebuah kursi karya dari salah satu perancang furniture yang sangat terkrnal di dunia, yaitu Eero Saarinen. Rangka dari kursi ini berbasis batang baja dan bingkai yang dilapisi dengan kain mewah. Bangku pada kursi Womb dirancang sedikit cekung untuk memudahkan posisi duduk menjadi santai, memberikan kenyamanan dan rasa aman. Desain dari kursi ini sangat klasik namun terlihat tidak ketinggalan jaman. Sehingga sangat pas jika disandingkan dengan beberapa jenis dekorasi. Perabot ini sangat pantas untuk dimiliki untuk menghadirkan nuansa pertengahan abad zaman Utsmani.

Itulah beberapa contoh desain furniture gaya scandinavian. Pada dasarnya, bentuk dari perabot ini sangatlah sederhana, namun tetap memperhatikan estetika tertentu untuk menghasilkan karya yang begitu indah sekaligus nyaman bagi pengguna. Inilah yang membuat furniture scandinavian sangat terkenal dan banyak diminati.

Memberikan Efek Natural Pada Furniture Scandinavian

Setelah Anda melihat berbagai macam jenis kursi scandinavian selanjutnya adalah bagaimana Anda dapat mewujudkannya. Untuk bahan finishing menyelesaikan furniture scandinavian, Anda bisa menggunakan cat kayu water based Biovarnish. Produk ini dikenal dengan hasil finishingnya warna natural transparan selain itu juga perlindungannya yang sangat baik. Anda bisa menggunakannya pada furniture interior maupun eksterior. Bagi Anda yang menginginkan produk Biovarnish bisa membelinya dengan menghubungi costusmer service kami melalui nomor WA di 0822 1935 7399 atau 082219357640 dan BBM : D69F376B.

 

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here