Desain Furniture Kantor Minimalis

497

Di era yang serba sibuk seperti sekarang ini kantor sudah banyak diperlukan sebagai sarana tempat untuk bekerja. Tak hanya di luar saja, saat ini banyak rumah-rumah yang di dalamnya memiliki kantor pribadi. Akan tetapi, umumnya kantor pribadi di rumah tersebut biasanya hanya berukuran minimal. Untuk itu, desain furniture kantor minimalis sangat dibutuhkan dimana Anda ingin mempunyai tempat untuk bekerja namun tidak memiliki ukuran ruangan yang kurang memadai atau sempit. Kantor dengan ukuran kecil bukan berarti tidak nyaman ketika Anda sedang menggunakannnya. Asalkan Anda bisa menggatur tata letak furniture, penataan pencahayaan serta perabotan yang Anda gunakan hanya sedikit pasti sebuah kantor kecil pun akan terlihat lebih luas.

Pada awalnya, furniture kantor hanya dibuat asal-asalan saja dan diletakkan secara sembarangan ke interior kantor. Hasilnya kantor tersebut sangat tidak nyaman dan membosankan ketika digunakan. Ini akan mempengaruhi kinerja Anda ketika sedang bekerja. Untuk itu, konsep ruang kerja yang apik akan membantu Anda untuk mewujudkan sebuah tempat kerja dengan interior yang menarik, tampak luas, dan nyaman ketika digunakan.

CS Biovarnish

Pilihan desain furniture kantor minimalis untuk ruangan sempit memang sangat beragam. Itu semua tergantung dengan harga, bahan yang digunakan, bentuk dan kualitas furniture itu sendiri. Namun, jika Anda adalah seseorang yang kreatif maka tidak harus membeli furniture tersebut dengan mengeluarkan banyak dana. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan kayu bekas seperti pallet yang pada dasarnya papan kayu pada pallet tersebut memang sudah teruji kualitasnya. Ini akan menekan biaya menjadi lebih murah. Selain itu, furniture hasil karya sendiri akan lebih sesuai dan memuaskan daripada Anda membelinya.

Umumnya, desain furniture kantor minimalis memang diperuntukkan untuk sebuah ruangan yang berukuran sempit dan sulit untuk didekorasi. Karena itulah, Anda harus pintar mencari desain furniture yang sesuai dengan kebutuhan, fungsional dan juga nyaman ketika digunakan untuk melengkapi ruangan kantor yang Anda miliki. Dengan memilih furniture yang tepat fungsinya maka akan lebih efisien saat digunakan seperti contoh di bawah ini:

  1. Meja kerja fungsional

Memilih meja kerja fungsional bisa membantu Anda menghemat ruang. Sebagai contoh, desain meja kerja fungsional berikut. Pada bagian atas meja terdapat table top yang bisa dibuka dan dapat dipergunakan untuk meletakkan laptop. Jika Anda sudah selesai menggunakan laptop, maka table top tersebut bisa ditutup kembali dan meja tersebut bisa Anda gunakan untuk menulis, meletakkan makanan dan minuman. Selain itu, di sisi kiri meja ini terdapat lampu dan laci kecil yang bisa dipergunakan untuk menyimpan alat tulis atau alat-alat kantor lainnya. Ini adalah contoh meja kantor yang bersih, rapi dan fungsional.

  1. Meja kantor pallet

Jika Anda suka dengan desain furniture kantor minimalis dengan gaya daur ulang, maka inilah contohnya. Pada gambar di bawah ini merupakan meja kantor yang terbuat dari pallet. Meja tersebut sangat cocok bagi Anda yang memang mempunyai ukuran ruangan sangat terbatas. Meja kantor ini bisa Anda tempelkan ke dinding sehingga tidak memakan banyak tempat.

Sebenarnya hal yang sangat mudah untuk mendapatkan desain furniture kantor minimalis yang sesuai dengan gaya Anda sendiri, asalkan Anda kreatif dan pintar memilih desainnya. Semua ukuran dan bentuk dapat Anda sesuaikan sendiri sesuai dengan ukuran space yang tersedia dan bentuk ruang.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here