Desain Meja Makan Bergaya Kontemporer

393

Kegiatan makan bersama dengan keluarga maupun rekan merupakan salah satu aktifitas yang baik untuk memperkuat hubungan kekeluargaan. Inilah waktu yang tepat dimana Anda bisa menghabiskan dan menikmati waktu bersama dengan orang-orang yang dicintai. Karena itu, di setiap rumah dibutuhkan satu ruangan yang memang dikhususkan untuk melakukan kegiatan ini, yaitu ruang makan. Anda dapat mendekorasi ruang makan dengan desain yang saat ini sedang menjadi tren dan sering diterapkan pada rumah-rumah yang mengadopsi konsep minimalis, yaitu interior bergaya kontemporer.

Furniture yang penting dan paling menonjol untuk diaplikasikan ke ruang makan adalah meja. Karena meja inilah yang nantinya akan sering digunakan sebagai tempat makanan dan secara otomatis meja tersebut akan menjadi titik fokus pandangan bagi orang yang duduk mengelilinginya. Untuk itu, jika Anda menginginkan konsep ruang makan kontemporer, maka pilihlah meja sesuai konsepnya. Anda bisa menerapkan meja makan bergaya kontemporer. Disamping itu, kursi yang digunakan duduk haruslah nyaman. Misalnya saja kursi mempunyai ukuran tinggi yang pas dengan meja, sehingga si pengguna akan nyaman ketika mendudukinya dan menikmati hidangan. Selain itu, warna dari kursi juga harus kontras dengan warna meja.

CS Biovarnish

Memikirkan tata letak untuk desain meja makan bergaya kontemporer bisa jadi akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit bagi beberapa orang yang memang belum mempunyai pengalaman untuk hal ini. Merubah interior ruang makan biasa menjadi bernuansa kontemporer sebenarnya bukanlah sesuatu yang sangat sulit. Hal yang pertama bisa Anda lakukan adalah menyesuaikan ukuran ruang yang dimilki dengan ukuran meja makan yang akan Anda terapkan nanti. Anda juga harus memperhatikan keselarasan warna ruangan dengan warna meja. Inilah kunci utama untuk menjadikan ruang makan akan nampak lebih nyaman ketika digunakan.

Dalam mendekorasi ruang makan, usahakan meja menjadi salah satu pusat daya tarik ketika orang-orang sedang menggunakan ruangan ini. Jika ukuran ruangan yang Anda miliki mencukupi, Anda bisa memilih meja yang mempunyai table top berbetuk persegi. Sedangkan, jika ruang yang Anda miliki hanya berukuran sempit, maka desain meja makan bergaya kontemporer yang paling tepat untuk dipilih adalah berbentuk bundar.

Anda dapat menggunakan meja dengan table top kayu atau kaca yang mempunyai rangka dan kaki-kaki yang terbuat dari stainless steel. Atau juga bisa memilih meja kayu dengan sentuhan finishing duco berwarna netral seperti hitam atau putih. Selain itu, suasana ruangan akan menjadi lebih segar dengan adanya vas dengan tanaman kecil yang ditempatkan di atas table top. Ini akan menimbulkan kesan alami dan mempertahankan kecantikan dari desain meja itu sendiri.

Untuk menambah kesan menarik dari desain meja makan bergaya kontemporer, Anda bisa memberikan tata letak pencahayaan yang benar. Pada desain ruang makan bergaya kontemporer, Anda bisa menerapkan lampu gantung yang pancaran cahayanya sedikit mengarah ke atas. Teknik ini sangat jarang digunakan namun bisa Anda coba.

Anda juga bisa menambahkan detail-detail khusus seperti jam dinding berdesain simpel dan rak kecil di sudut untuk menempatkan hiasan minimalis. Menghias ruang makan dengan sentuhan lukisan dengan warna hitam putih atau warna-warna netral bisa menguatkan kesan kontemporer ruang makan Anda.

Selain dari furniture dan elemen dekorasi, Anda juga bisa mendapatkan kesan kontemporer dari cat dinding yang digunakan. Warna putih atau abu-abu masih menjadi pilihan yang direkomendasikan. Pilihan lainnya, Anda bisa menggunakan warna krem atau warna-warna pastel. Tentu saja, Anda prlu menyesuaikan dengan warna dominan yang Anda gunakan untuk furniture dan dekorasi ruangannya.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here