Finishing Dinding Kayu Ini Bisa Mengurangi Pemanasan Global

304

Apa yang Anda lakukan jika mendengar pemanasan global? Mematikan AC? Tidak menebang pohon sembarangan? Lalu? Ada yang bisa Anda lakukan di kehidupan sehari-hari, yaitu dengan penggunaan cat aman dan ramah lingkungan. Cat tersebut digunakan mulai dari furniture yang Anda gunakan, seperti dinding rumah. Selain mencegah pemanasan global tersebut finishing dinding kayu aman dan ramah lingkungan dapat digunakan untuk merawat permukaan kayu dari berbagai gangguan, seperti jamur ataupun debu.

Kayu yang digunakan untuk dinding memang sangat rentang terkena serangan jamur dan serangga, maka dari itu harus melalui tahapan treatment guna mencegah dari serangan-serangan tersebut. Pada tahap tersebut gunakan anti jamur dan anti serangga lalu kemudian aplikasikan finishing dinding kayu untuk merawat dan memperindah permukaan kayu.

Gunakan Finishing Dinding Kayu Aman dan Ramah Lingkungan

Seperti yang sudah diulas di atas, bahwa global warming mulai mengkhawatirkan karena mulai mencairnya air di kutub utara. Maka dari itu, diharapkan seluruh manusia di dunia menggunakan atau memanfaatkan barang dengan bijak. Salah satunya menggunakan finishing dinding kayu yang aman dan ramah lingkungan seperti cat water based. Penggunaan cat water based untuk melindungi dan merawat permukaan agar tampil lebih indah. Dinding memiliki kelembaban yang tinggi sehingga harus dirawat secara rutin dan tepat. Berikut tips yang bisa Anda lakukan pada dinding kayu Anda:

  1. Pastikan permukaan telah benar-benar bersih. Gunakan sikat kawat atau amplas gerinda untuk membersihkan kotoran, sisa lapisan cat atau warna hitam abu2 bekas jamur / lumut dan kotoran permukaan kayu lapuk.
  2. Oleskan / kuaskan campuran larutan anti jamur kayu (wood fungicide) dan anti serangga kayu (Permethrin)pada permukaan kayu sebelum di cat atau di coating. Hal ini diperlukan, untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri serta mencegah serangan-serangga kayu seperti rayap atau teter.
  3. Gunakan wood varnish atau cat kayu yang didesain khusus untuk finishing kayu interior.Lapisan cat atau coating ini diperlukan untuk melindungi kayu dari proses pelapukan atau pembusukan.

Penggunaan wood varnish tersebut merupakan salah satu langkah untuk finishing dinding kayu. Berikut langkah-langkah lebih lengkapnya:

  1. Pastikan permukaan kayu sudah halus, jika belum maka kayu diamplas hingga benar-benar halus.
  2. Aplikasikan Wood Stain Indoor (WSI) sebagai warna dasar permukaan kayu.
  3. Kemudian aplikasikan BioColours Biovarnish dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain agar serat kuas tidak tertinggal.
  4. Jika warna yang dihasilkan kurang memuaskan, Anda dapat mengaplikasikan kembali Biovarnish. Sebelum Anda melangkah untuk mengaplikasikannya sebaiknya amplas terlebih dahulu permukaan hingga halus kemudian aplikasikan Biovarnish.
  5. Tunggu hingga kering, kemudian dapat Anda aplikasikan topcoat untuk menampilkan gloss atau doff. Gunakan topcoat EP 3050 sesuai dengan takaran 2 bahan topcoat: 1 bahan air.
  6. Kemudian tunggu hingga kering dan lihat hasil yang ditampilkan.

Cat tersebut merupakan cat yang aman dan ramah lingkungan dari Bio Industries. Bio industries merupakan perusahaan yang mengembangkan khusus cat water based di Indonesia. Global Warming adalah salah satu faktor yang menyebabkan cat water based ini terus berkembang. Sebagian belahan dunia seperti benua Amerika dan Eropa telah menggunakan cat water based sejak belasan atau puluhan tahun yang lalu karena cat water based merupakan cat yang tidak mencemari lingkungan serta tidak mengganggu kesehatan. Bahkan negara-negara di benua tersebut sudah tidak menggunakan cat solvent based atau cat dengan bahan kimia tinggi karena sifatnya yang beracun, mencemari lingkungan dan dapat memicu pemanasan global. Maka dari itu, disarankan menggunakan cat water based.

Apakah Anda tidak ingin berkenan melindungi bumi dari pemanasan global? Inginkah hidup dengan menghirup racun setiap saat? Bergerak sekarang juga dan segera hubungi Bio Industries via telp ke no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk pemesanan atau informasi lebih lanjutnya. Jika Anda ingin membeli produk cat water based tersebut secara langsung, Anda dapat mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Mari jaga bumi mulai dari menggunakan bahan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, Anda akan mencegah dampak pemanasan global. Semoga ulasan-ulasan singkat mengenai finishing dinding kayu dapat menginspirasi Anda untuk memilih dan menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here