Finishing Kusen Berbahan Aluminium Menggunakan Cat Kayu Besi

4503
Finishing Kusen Berbahan Aluminium Menggunakan Cat Kayu Besi

Proses finishing kusen berbahan aluminium menggunakan cat kayu besi bisa dilakukan dengan memilih cat kayu besi yang aman dan berkualitas.

Jika Anda mempunyai kusen yang bukan berbahan baku kayu, melainkan dari aluminium seperti pintu kamar mandi yang sekarang ini kebanyakan menggunakan aluminium daripada menggunakan kayu. Karena untuk kamar mandi yang memiliki tempat lembab dan sering terkena air, memang kurang bagus jika menggunakan kusen atau pintu yang berbahan dasar kayu. Karena akan mudah rusak dan rapuh jika terlalu sering terkena air. Maka untuk pilihan alternatif bisa menggunakan kusen dan pintu yang berbahan aluminium.

CS Biovarnish

Untuk cat yang digunakan adalah cat khusus besi. Agar tidak mudah mengelupas saat terkena air atau berada di tempat yang lembab. Cat khusus besi banyak sekali dijual di pasaran. Namun pilihlah cat yang memiliki daya tahan lama, mudah aplikasi dan pastinya aman untuk lingkungan dan kesehatan. Cat yang aman dan ramah lingkungan biasanya berbahan dasar air atau water based. Cat water based akhir-akhir ini banyak peminatnya dibanding cat berbahan dasar minyak atau solvent based. Cat yang menggunakan campuran minyak cenderung lama kering dan pastinya tidak aman untuk kesehatan dalam jangka panjang.

Finishing Kusen Berbahan Aluminium Menggunakan Cat Kayu Besi

Cat besi yang beredar dipasaran sudah cukup sering kita dengar. Namun untuk merk cat besi yang bagus seperti merk Orchid ini, bisa Anda melalui pembelian online.

Cat besi Orchid ini cukup mudah untuk aplikasinya. Tanpa perlu menggunakan aplikasi sebelumnya seperti dempul, sanding, dan top coat. Karena cat Orchid ini bisa langsung digunakan hanya dengan mencampurkan cat dengan air.

Anda bisa mengaplikasikan cat ini menggunakan kuas, roll ataupun spray. Untuk hasil yang lebih maksimal bisa menggunakan metode spray, namun untuk Anda sebagai pemula atau hanya ingin mencoba memperbaiki cat lama yang sudah kusam, Anda bisa menggunakan metode kuas.

Kuas yang dipakai bisa menggunakan kuas sponge yang tidak menimbulkan efek brush mark. Efek brush mark bisa ditimbulkan juga karena pengecatan yang terlalu tebal, cat yang belum tercampur merata, komposisi cat yang belum sempurna.

Cara pengaplikasian cat Orchid menggunakan kuas sebagai berikut:

  1. Pastikan aluminium Anda sudah bersih dari debu maupun air.
  2. Campurkan cat Orchid dengan sedikit air, aduk sampai benar-benar tercampur agar hasilnya nanti warnanya tidak berbeda. Kuaskan secara tipis dan merata menggunakan kuas sponge. Tunggu sampai benar-benar kering. Jika belum kering, bisa didiamkan semalam untuk mendapatkan hasil kering sentuh sempurna.
  3. Untuk proses recoating, alminium bisa di amplas dahulu menggunakan amplas nomor 400 agar pori-pori terbuka lalu bisa dilakukan proses seperti diatas.

Cat orchid ini unggul secara fungsional karena memiliki karakter bisa digunakan untuk outdoor dan indoor, tahan karat, tahan jamur, tahan alga, mudah digunakan, cepat mengering, dan memiliki fleksibilitas yang baik. Tampilan akhir cat ini memiliki hasil semi gloss. Untuk warna ada banyak macamnya mulai dari putih, hitam, merah, hijau, maupun gold.

Cat kayu Orchid ini bukan hanya bisa digunakan untuk besi atau aluminium saja. Namun bisa digunakan untuk segala jenis kayu juga. Untuk Anda yang ingin memiliki tampilan akhir yang lebih gloss maupun doft, Anda bisa menambahkan top coating dengan harga yang murah untuk menambah hasil akhirnya.

Tentunya jika Anda menggunakan cat Orchid ini ada banyak keuntungan. Selain harganya yang cukup terjangkau untuk kantong Anda, Anda juga tidak membutuhkan pengeluaran lebih untuk membeli thinner. Cukup menggunakan air, hasil cat Orchid ini juga bisa maksimal untuk kusen dan pintu dari aluminium Anda. Selamat mencoba

beli biovarnish
SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here