Furnitur Cantik Dari Finishing Kayu Terbakar

316
Furnitur Cantik Dari Finishing Kayu Terbakar

Anda ingin mendapatkan ruang tamu, kamar bahkan daur yang menarik dan tidak membuat Anda bosan bahkan justru akan membuat Anda betah di rumah? Anda perlu mengeksplore diri Anda untuk mendapatkan furnitur yang unik salah satunya adalah furnitur yang difinishing dengan efek kayu terbakar.

Jika Anda pertama kali mendengarnya maka akan dijelaskan sekilas mengenai furnitur kayu terbakar ini. Kebanyakan furnitur dengan finishing ini terbuat dari kayu pinus atau kayu jati belanda. Demi memperlihatkan serat kayu yang indah maka pembakaran permukaan dibutuhkan untuk memperlihatkan serat kayu.

CS Biovarnish

Hasilnya akan berbeda dengan finishing natural transparan yang hanya akan memberikan warna natural atau transparansi saja. Dalam finishing ini serat kayu akan tampak sangat jelas dan kayu akan mendapatkan efek terbakar.

Jadi warna kayu yang didapatkan adalah warna kayu lebih gelap daripada aslinya namun terbantu dengan keindahan serat yang menarik.

Ada banyak sekali furnitur yang menarik digunakan dengan finishing ini. Namun ada juga beberapa yang masih bingung karena finishing ini akan tampak ramai dan sekilas membuat tampilan dari ruangan tampak sempit. Namun Anda akan mendapatkan ruangan yang menarik dan gaya yang unik jika dapat menata furnitur dengan baik.

  1. Coffee Table

Furnitur Cantik Dari Finishing Kayu Terbakar

Akan sangat cocok jika Anda menempatkan coffee table kayu jati belanda bentuk palet dengan finishing ini pada ruang tamu Anda. Pilihlah kursi yang terbuat dari kayu atau bambu dan difinishing dengan warna natural transaparan. Sehingga penampilan serat akan menuju pada coffee table dengan finishing terbakar.

  1. Kusen

Kusen bukanlah furnitur namun akan sangat manarik jika kusen kayu Anda difinishing dengan kayu terbakar. Itu akan memberikan aksen dalam ruangan yang sangat unik. Membuat ruangan memiliki gaya country atau pada di daerah salju lebat.

  1. Kabinet

Anda bisa meletakan kabinet berisi pakaian di kamar dengan finishing ini. Jika Anda menyukai gaya vintage maka finishing kayu terbakar akan memberikan aksen di dalam ruangan dan membuat ruangan menjadi lebih hidup. Letakan kabinet didekat jendela agar ketika terkena cahaya matahari serat kayu akan terlihat seperti menyala dengan efek terbakarnya.

  1. Kitchen Set

Jika Anda menggunakan kitchen set dari kayu lupakan warna transparan. Efek kayu terbakar pada kitchen set akan membuat dapur terasa hangat. Bahkan dengan adanya efek terbakar susana memasak di dalam dapur akan lebih menarik. Anda juga bisa membuat beberapa gantungan peralatan masak bahkan rak bumbu dapur yang difinishing dengan cara sama.

  1. Meja TV

Meja TV adalah salah satu bagian penting dalam ruang keluarga. Anda bisa memanfaatkan kayu palet bekas dan juga finishing kayu terbakar. Kombinasi ini akan sangat cocok juga untuk melesatirkan lingkungan Anda tidak perlu membeli kayu baru. Meja TV yang diberikan efek kayu terbakar akan membuat ruang keluarga semakin hangat.

  1. Lantai

Selain furnitur Anda juga mengaplikasikann finishing efek kayu terbakar pada lantai kayu Anda. Mungkin Anda menggunakan lantai kayu dari plywood. Anda bisa mewujudkan kayu terbakar di atas lantai Anda. Namun caranya tidak perlu dibakar karena api akan merusak plywood. Anda bisa memanfaatkan penggunaan cat pada lantai untuk membentuk serat kayu. Kini ada banyak sekali jenis cat yang dapat digunakan pada lantai kayu untuk finishing lantai kayu terbakar. Anda cukup memilih kemudian mengaplikasikan pada lantai kayu Anda sehingga tampak lebih menarik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here