Furniture Kayu Meranti dan Jenis Finishingnya yang Menarik

451
Furniture Kayu Meranti dan Jenis Finishingnya yang Menarik

Kayu meranti adalah salah satu jenis kayu yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kayu ini banyak digunakan karena kekuatannya yang cukup baik khususnya untuk banyak konstruksi rumah. Kekuatannya yang mampu menopang atap sangat bagus da juga tahan lama. Namun tidak hanya sebagai konstruksi rumah saja kayu meranti dipilih namun sebagai bahan baku furniture kayu ini banyak yang memilihnya.

Nah jika sebagai furniture kayu merant adalah jenis kayu yang menarik, kira-kira furniture apa saja ya yang membutuhkan bantuan dari kayu meranti? Apabila Anda ingin tahu dan sebagai tambahan finishing apa yang menarik untuk diterapkan berikut ini macam-macamnya.

  1. Meja tamu

Anda ingin menciptakan ruang tamu yang berkesan hangat maka kayu meranti akan memberikannya. Kayu meranti memiliki warna yang cenderung merah kecokelatan tua. Sehingga jika Anda menginginkannya akan lebih mudah untuk mendapatkan ruangan yang hangat. Meja tamu dengan warna merah kayu meranti bisa didapatkan jika Anda hanya mengaplikasikan pernis atau plitur saja. Bahan finishing ini akan menjaga kayu tetap jauh dari rayap sekaligus memperlihatkan ketajama warna kayu meranti.

  1. Tempat tidur
CS Biovarnish

Kayu meranti yang kuat digunakan sebagai material kerangka atap juga sangat baik digunakan sebagai material tempat tidur. Kebutuhan tempat tidur akan konstruksi yang kuat dan kayu yang memiliki ketahanan baik menjadikan kayu meranti adalah kayu yang paling dinanti. Jika Anda ingin mendapatkan kayu yang kuat dan penampilan yang menarik maka Anda berada di tempat yang tepat. Kayu meranti perlu diberikan lapisan cat warna dari wood stain untuk menambah kesan tajam dari warna kayu.

  1. Meja dan Kursi teras

Bagi Anda yang suka menghabiskan banyak waktu di teras maka meja dan kursi teras adalah bagian yang sangat penting. Anda tidak bisa meremehkan fungsinya. Nah untuk itu kayu meranti perlu digunakan untuk furniture teras. Namun pastikan teras Anda tertutup dengan atap sehingga meja dan kursi tidak akan terkena hujan dan panas apalagi furniture bersentuhan dengan tanah.

Furniture Kayu Meranti dan Jenis Finishingnya yang MenarikKekuatan kayu meranti terhadap panas dan hujan tidak terlalu baik apalagi jika bersentuhan dengan tanah langsung. Oleh karena itu dibutuhkan perlindungan dari bahan cat yang kuat. Dibutuhkan bahan cat seperti cat polyurethane untuk menjaga warna kayu meranti tetap terjaga.

  1. Lemari pakaian atau buku

Lemari adalah kebutuhan wajib yang ada di dalam rumah. Tanpa ada lemari maka ruangan akan berantakan karena tidak ada tempat penyimpanan yang rapi. Lemari kayu terbuat dari kayu meranti adalah lemari yang kuat dan kokoh. Ukuran kayu meranti yang besar membuat kayu ini akan lebih mudah dan cepat dalam proses pengolahannya. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal pastikan lemari telah dicat dengan bahan anti rayap dan anti jamur.

  1. Meja belajar atau meja kantor

Memiliki meja belajar atau meja kantor yang terbuat dari kayu meranti dapat bertahan lebih lama dibandingkan jenis kayu yang lainnya. Kayu meranti yang sering digunakan akan tetap kokoh ditambah dengan konstruksinya yang kuat. Jika Anda membutuhkan meja yang ringan dan kuat maka ini adalah jenis kayu yang sesuai. Kayu meranti sebagai meja kantor atau meja belajar akan mejaga keselamatan dari penggunanya khususnya anak-anak.

Anda bisa memberikan finishing apa saja untk meja belajar dan meja kantor yang terbuat dari kayu meranti ini. Baik warna solid dan warna natural tetap cocok.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here