Furniture Warna Walnut Brown Dengan Finishing Biovarnish

794

Furniture pada umumnya tidak sekedar menampilkan serat-serat kayunya saja melainkan juga menambah warna untuk memperindah tampilan funriture. Maka dari itu, ketika finishing dapat menggunakan lapisan dasar untuk mendasari furniture agar dapat warna akhir yang sesuai. Salah satunya dengan finishing Biovarnish. Aplikasi dengan BioColurs Biovarnish sangat cocok untuk menggantikan varnish shellac gum atau dikenal dengan serlak yang semakin mahal. Aplikasinya yang berulang-ulang sampai 12 kali untuk mendapatkan hasil warna maksimal jusrtu akan mempersulit finishing. Walaupun mudah diaplikasikan dan cepat kering namun varnish shellac gum tersebut juga berbahaya.

Kandungan bahan kimia yang terdapat dalam varnish tidak aman untuk kesehatan dan lingkungan. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan seperti Biovarnish. Finishing Biovarnish memiliki varian warna tranparan yang beragam. Anda dapat memilih warna sesuai dengan kebutuhan Anda, salah satu warna yang sering digunakan adalah walnut brown.

Finishing Biovarnish Tampilan Walnut Brown

Untuk mendapatkan tampilan walnut brown, Anda dapat melakukan langkah-langkah finishing Biovarnish berikut:

  • Gunakan amplas untuk membersihkan debu, kotoran, minyak atau bekas cat yang masih tertinggal di kayu.
  • Pilih warna Biovarnish walnut brown untuk furniture interior
  • Aplikasikan Biovarnish dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain sebagai lapisan dasar. Jika perlu tambahkan air untuk melarutkan finishing kayu tersebut dengan takaran 2bahan/1air. Tunggu sampai kering kurang lebih 60 menit.
  • Setelah mengering, gunakan amplas untuk menghaluskan media yang sudah dilapisi cat dasar.
  • Gunakan kuas yang dilapisi kuas untuk mengaplikasikan Biovarnish diatas cat lapisan dasar.
  • Tunggu sampai mengering. Jika perlu, ulangi langkah no.4 dan 5 untuk mendapatkan hasil warna mengkilap sempurna.

 Apakah Keunggulan BioColours Biovarnish?

BioColours Biovarnish adalah varnish water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Bahan-bahan ynag digunakan sesuai dengan standarisai keamanan internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH. BioColours Biovarnish dapat diaplikasikan pada furniture berbahan kayu solid, mdf, tripleks, rotan, bambu ataupun bambu dengan menggunakan kuas, spray, ball dan oles.

BioColours Biovarnish sangat cocok digunakan untuk pengganti plitur konvensional atau varnish shellac gum dengan bahan pelarut organic seperti thinner, methanol, spirtus atau turunan minyak lainnya. Sedangkan Biovarnish ini dipastikan aman dan tidak beracun karena telah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional. Biovarnish juga mengeluarkan VOC yang sangat rendah daripada varnish shellac gum lainnya.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut mengenai BioColours Biovarnish, silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via telp. no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Apabila Anda berada di area Yogyakarta dan sekitarnya, silahkan kunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Semoga dengan ulasan singkat mengenai finishing Biovarnish tersebut akan memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil furniture walnut brown. Gunakan cat aman dan ramah lingkungan dan hindari sejak dini penggunaan cat yang berbahaya.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here