Geser Dengan Cat Yang Lebih Aman, Cat Kayu Water Based

337

Masih menggunakan cat solvent based? Alangkah baiknya gunakan cat kayu water based yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Cat solvent based merupakan cat yang sering menggunakan bahan pelarut seperti thinner, methanol, spirtus dan minyak lainnya. Walaupun cat tersebut lebih cepat mengering namun apakah Anda menyadari bahwa terdapat hal yang mengancam Anda? Bahan yang terkandung di dalam cat sangat berbahaya seperti timbal dan merkuri bahkanuap yang mengudara sangat beracun karena VOCnya tersebut sangat tinggi. Jika uap tersebut masuk ke dalam tubuh dan mengendap ke dalam tubuh, akan memuynculkan bibit-bibit kanker.

Hindari bahkan hentikan sekarang juga dan beralih menggunakan cat kayu water based yang tentu saja aman dan ramah lingkungan karena kandungan VOC-nya yang rendah

Aplikasi cat kayu water based BioColours Biovarnish

BioColours Biovarnish merupakan salah satu cat water based untuk menampilkan warna kayu bisa dikatakan bahwa Biovarnish sangat cocok untuk menggantikan fungsi penggunaan plitur konvensional  atau varnish shellac gum.

Cat kayu water based ini cocok diaplikasikasin pada media kayu solid, bambu, rotan, mdf, triplek atau enceng gondok. Biovrnish bisa diaplikasikan dengan cara dikuas maupun dispray. Bahkan ketika dikuas, tarikan kuasnya lebih ringan sehingga tidak perlu terlalu menekan kuas untuk mengoleskan ke permukaan media. Aplikasinya mudah dan cat dapat mengering dengan cepat, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  • Ampelas terlebih dahulu permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran, debu maupun minyak yang masih menempel di permukaan kayu.
  • Pilih warna pada Biovarnish yang sesuai dengan kebutuhan furniture yang sedang Anda kerjakan.
  • Campurkan air pada Biovarnish dengan takaran 2 bahan: 1 air. Kemudian aduk hingga merata.
  • Aplikasikan Biovarnish menggunakan kuas yang sudah dilapisi dengan kain. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan kayu.
  • Tunggu hingga mengering. Apabila warna kurang sesuai dengan yang dikehendaki, setelah kering ampelas dengan halus permukaan kayu kemudian diaplikasikan kembali Biovarnish.
  • Jika perlu, Anda dapat memberikan topcoat agar hasil sempurna.

Cat kayu water based ini dijamin aman karena bahan yang digunakan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA).

Tidak kah berminat menggunakan cat kayu water based yang aman? Cat water based memiliki peluang yang besar untuk masuk ke ranah pasar internasional, karena ketika cek kandungan bahan kimia pada finishing furniture jelas water based lebih aman. Terlebih BioColours Biovarnish telah sesuai standarisasi keamanan internasional.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via telp. telp. ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Apabila Anda berada di area Yogyakarta, silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No. 94, Yogyakarta.

Demikian ulasan dan informasi singkat mengenai cat kayu water based, semoga memudahkan pengaplikasian ketika tahap finishing. Disarankan menggunakan bahan finishing yang sudah diakui keamanannya.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here