Gunakan Cat Aman untuk Sangkar Burung Anda

248

Pengaplikasian cat aman untuk sangkar burung Anda memberikan pengaruh terhadap estetikanya. Selain keindahan, Anda juga perlu menjaga keamanan dengan cat water based.

Selain hewan mamalia, spesies aves atau burung menjadi pilihan sebagai hewan peliharaan. semakin meningkatnya penggemar burung saat ini, menjadikan burung selalu dicari-cari di toko hewan. Selain untuk peliharaan, burung juga dilombakan guna meningkatkan harga burung tersebut. Namun, salah satu komponen penting yang berpengaruh terhadap burung adalah tempat tinggal atau sangkar burung.

Banyak penggemar burung mencari sangkar burung dengan kualitas bagus dan juga memiliki estetika yang tinggi. Sangkar burung menjadi salah satu pengaruh juga terhadap penggemar burung, dengan keindahan sangkar maka pemilik juga lebih menyukai burung peliharaannya. Namun, Anda sebagai penggemar burung perlu memperhatikan kesehatan burung Anda. Salah satu faktor yang memicu stres dan penyakit pada burung Anda adalah cat yang digunakan pada sangkar burung Anda. Maka, ketika Anda memelihara burung lebih memperhatikan keamanan cat yang digunakan. Gunakan cat aman untuk sangkar burung seperti cat water based.

Tips Aplikasi Cat Aman untuk Sangkar Burung

Kecenderungan stress pada burung, salah satu faktornya adalah bau cat pada sangkar burung. Cat berbau menyengat, biasanya menggunakan cat solvent based yang berbahaya bagi kesehatan. Cat dengan pelarut solvent based memiliki kandungan kimia yang tinggi, sehingga tidak disarankan untuk aplikasi pada media yang berinteraksi dengan manusia atau hewan. Efek solvent based pada jangka pendek akan terasa pusing sedangkan jangka panjangnya adalah penyakit kanker.

Gunakan cat aman dan ramah lingkungan seperti water based. Cat ini cenderung ramah lingkungan karena menggunakan air sebagai pelarutnya. Selain itu, cat water based cenderung tidak berbau dan tidak beracun. Salah satu produk cat water based yang cocok digunakan untuk sangkar burung Anda adalah BioColours Orchid Enamel. Cat ini  diformulasikan sesuai standar keamanan internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH. Maka dari itu, cat ini sangat aman untuk sangkar burung, agar burung peliharan Anda tidak stres dan selalu sehat. Kenyamanan pada sangkar burung adalah hal yang perlu diperhatikan pertama kali, karena memberikan dampak besar pada burung Anda.

Jika Anda ingin membuat sangkar burung, langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah Pertama, membuat pola sangkar burung tersebut. Kedua, potong kayu atau bambu guna membentuk pola yang telah Anda buat. Ketiga, sebelum memasang potongan tersebut sesuai pola, lebih terdahulu amplas potongan-potongan kayu atau bambu tersebut agar lebih rata dan bersih. Keempat, aplikasikan cat aman seperti Orchid Enamel ke sangkar burung Anda dengan metode kuas atau semprot untuk hasil yang merata. Lebih baik Orchid diberikan pelarut air dengan takaran 20% dari Orchid agar cat tidak terlalu tebal atau cair. Pilih warna Orchid sesuai dengan kehendak Anda.

Untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai cat BioColours Orchid Enamel, silahkan menghubungi Bio Industries via telp atau WA ke no. 0878-3934-6433. Atau Anda dapat mengunjungi langsung ke kantor pusat Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta. Demi menjaga keamanan burung peliharaan Anda dan keluarga, lebih baik gunakan cat aman dan ramah lingkungan seperti BioColours Orchid Enamel. Demikian tips singkat mengenai aplikasi cat aman untuk sangkar burung peliharaan kesayangan Anda. Selamat Mencoba!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here