Harga Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish Aman Untuk Handle Pintu

529

Media yang terbuat dari kayu membutuhkan finishing yang cocok dan sesuai. Salah satunya adalah handle pintu yang terbuat dari kayu.

Hunian seperti rumah, hotel, villa maupun hunian lainnya tentu tidak lepas dari pintu maupun jendela. Bahkan keduanya saling terikat karena fungsi dan kegunaannya pada suatu hunian. Pintu sendiri bertujuan sebagai salah satu penyekat keluar-masuk suatu ruangan maka dari itu pintu sangat dibutuhkan.

Jika membicarakan tentang pintu, maka tidak lepas dari handle pintu. Hingga saat ini, handle pintu memiliki peran yang sangat pintu dan apabila tidak ada handle pintu maka akan kesulitan masuk-keluar ke ruangan lain. Nah, handle pintu itu sendiri terdiri dari berbagai material diantaranya stainles steel, besi, kuningan dan bahkan kayu. Mungkin sebagian orang saat ini sangat jarang menggunakan handle pintu dari kayu karena material lain yang jauh lebih murah dan bagus.

CS Biovarnish

Namun, jika hunian Anda mengedepankan konsep klasik dan tradisional, handle pintu dengan bahan kayu ini sangat cocok untuk melengkapi pintu pada huian Anda. Karena, kesan natural kayu yang ditimbulkan dari kayu itu sendiri. Biasanya, handle pintu dengan bahan kayu memiliki bentuk yang tebal.

Namun, untuk masalah desain handle pintu kembali pada desain pintu tersebut. Karena tidak semua jenis pintu cocok untuk handle pintu yang sama. Maka dari itu, agar pintu Anda menarik dan menyenangkan ketika dipandang, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih desain dan warna handle pintu tersebut.

Media yang menggunakan material kayu pasti melewati tahap finishing, begitu pula dengan handle pintu. Tujuan finishing tersebut adalah mempercantik tampilan serta menjaga handle pintu agar lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Dan finishing yang digunakan sama halnya dengan bahan finishing yang digunakan pada pintu maupun jendela.

Ciri-Ciri Cat Kayu Yang Aman Untuk Handle Pintu

Bahan finishing yang biasa digunakan untuk kusen, pintu, maupun jendela pada umumnya adalah cat yang tahan dengan keadaan luar seperti panas, air hujan dan embun. Jika tidak memiliki ketahanan terhadap cuaca, maka cat tersebut akan mudah mengelupas sehingga fungsinya sebagai pelindung tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Maka dari itu, pilihlah cat-cat kayu yang khusus digunakan untuk finishing pintu, jendela maupun kusen. Untuk jenis cat kayu yang satu ini, sangat mudah Anda jumpai di pasaran dan bahkan terdiri dari berbagai merk dan varian warna. Namun, tetap saja setiap merk cat memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Perlu diketahui bahwa cat yang banyak tersebar di pasaran kebanyakan adalah cat solvent based atau cat yang biasanya menggunakan bahan pelarut minyak seperti thinner, methanol dsb. Kandungan bahan kimia pada cat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Karena dampaknya yang tidak baik untuk kesehatan dan lingkungan banyak negara di dunia yang mulai melarang penggunaan cat tersebut.

Lalu jenis cat apakah yang aman untuk digunakan? Di Indonesia, jenis cat yang aman ini sudah mulai dijumpai di pasaran yakni cat water based. Kenapa jenis cat ini lebih aman daripada cat solvent based? Cat water based memiliki kandungan senyawa organik VOC yang sangat rendah selain itu tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri maupun timbal. Senyawa kimia tersebut merupakan zat kimia yang dapat memicu penyakit seperti kanker.

Karena kandungan bahan kimia tersebut sangat bahaya bagi kesehatan, beberapa negara di dunia sudah melarang penggunaan cat solvent based. Memang diketahui cat solvent based menghasilkan tampilan yang apik dan menarik namun jika membahayakan kesehatan dan lingkungan sebaiknya dihindari.

Tentu tidak mau kan jika diantara keluarga Anda atau karyawan Anda terjangkit penyakit serius seperti kanker karena penggunaan cat solvent based? Terlebih jika diaplikasikan di handle pintu kayu, yang mana sangat memungkinkan tangan bersentuhan langsung dengan handle pintu tersebut. Nah, jika demikian maka toxic yang terkandung dalam cat tersebut akan mudah masuk ke dalam tubuh dan penyakitpun bisa terjangkit.

Padahal untuk mencegah munculnya penyakit serius seperti kanker harus dihindari sejak sedini mungkin. Jika tidak, maka akan sulit untuk disembuhkan, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Maka dari itu, alihkan penggunaan cat solvent based dengan cat water based.

Salah satu produk cat water based yang sudah dipastikan aman dan ramah lingkungan adalah Biovarnish. Cat ini diformulasikan dari bahan air sehingga lebih ekonomis dan peggunaannya pun lebih efisien waktu karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk hasil akhir begitu menarik.

Mendapatkan Harga Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish

Sebagian orang mungkin masih belum yakin dengan hasil cat water based, namun belum bisa merasakan kalau belum dicoba, iya kan? Selain melihat cat dari tampilan yang dihasilkan, perhatikan pula dari segi keamanan. Dan pilihlah cat yang sudah bersertifikasi dari luar negeri, seperti Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat water based yang diformulasikan sesuai dengan standar regulasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance. Sehingga sudah dipastikan bahwa cat tersebut tidak mengandung bahan beracun, rendah VOC dan tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Produk Biovarnish tersebut bisa terdiri dari base coat, wood stain dan topcoat. Nah, jika Anda ingin menghasilkan tampilan dengan pori-pori yang tertutup maka Anda bisa mengaplikasikan terlebih dahulu Biovarnish Wood Filler. Wood filler ini sangat efektif untuk menutup pori-pori kayu dan sangat mudah diamplas. Hal ini memberikan kelebihan dari Biovarnish Wood Filler karena sebagian filler cukup keras ketika diamplas dan bahkan terdapat beberapa filler yang mudah mengelupas sehingga pori-pori tertutup dengan sempurna.

Sedangkan untuk wood stain, Biovarnish terdiri dari beberapa warna yang bisa Anda aplikasikan ke permukaan media. Tentunya hasil sangat memuaskan karena hasil glossy mencapai 80%. Namun perlu diingat jangan dibandingkan dengan cat solvent based yang memiliki tingkat glossy mencapai 100%. Dan hasil transparansi dari cat ini memberikan hasil yang menakjubkan karena serat kayu akan tampak dengan jelas dan tajam.

Untuk tahap akhir finishing topcoat maka gunakan Biovarnish Clear Coat. Pada tahap ini, finishing topcoat bertujuan untuk memberikan tampilan akhir baik mengkilap atau doff. Namun, selain memberikan kesan glossy atau doff, topcoat juga bertujuan untuk melindungi permukaan kayu dari gesekan langsung sehingga furniture dapat bertahan lama.

Biovarnish ini bisa diaplikasikan dengan berbagai cara diantaranya adalah dengan cara semprot, oles maupun kuas. Ingat bahwa cat ini hanya diperuntukkan finishing dari bahan kayu dan juga bambu, rotan serta serat alam seperti enceng gondok, pelepah pisan dll. Sedangkan untuk kayu, Biovarnish cocok diaplikasikan ke berbagai jenis kayu dan bahkan juga bisa digunakan untuk media olahan kayu seperti MDF, plywood dan olahan kayu lainnya.

Sedangkan untuk masalah ketahanan, cat water based justru lebih baik daripada cat solvent based. Mungkin kita sering melihat, cat solvent based akan mudah blocking ketika tersentuh dengan air sehingga tampilannya jadi belang dan tidak menarik lagi. Namun, berbeda dengan cat water based yang justru tidak akan blocking ketika tersentuh dengan air. Selain itu, tampilan cat water based juga lebih lama daripada cat solvent based. Sebab, cat solvent based lebih mudah memudar karena menggunakan kandungan minyak yang lebih mudah menguap.

Maka dari itu, keuntungan menggunakan cat water based jauh lebih banyak diantarnya lebih ekonomis, efisien waktu dan hasilnya jauh lebih memuaskan. Nah, dengan tahap diatas Anda bisa mengaplikasikan langsung ke handle pintu kayu atau furniture lainnya.

Jika ingin hidup sehat, tidak hanya sekedar menjaga pola makan sehat saja melainkan juga memulai dengan penggunaan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan. Untuk informasi tentang produk varian cat water based, silahkan menghubungi langsung kontak yang tertera di website ini.

 

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here