Harga Plitur Kayu 1 Kaleng Di Indonesia

1966

Plitur kayu sudah menjadi sebuah kebutuhan finishing di Indonesia. Agar tidak ketinggalan, update harga plitur kayu 1 kaleng disini.

Proses finishing merupakan proses terakhir untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna pada perabotan, kerajinan atau furniture. Bahan finishing yang selalu digunakan untuk mendapatkan tampilan kayu adalah plitur. Tentu kita sudah tidak asing dengan bahan finishing yang satu ini baik yang masih awam sekalipun.

Plitur selalu mengalami perubahan harga karena bahan yang didapatkan juga berubah-ubah. Agar bisa sesuai dengan anggaran biaya produksi Anda, pastikan Anda update harga plitur kayu 1 kaleng disini.

Daftar Harga Plitur Kayu 1 Kaleng

CS Biovarnish

Plitur memiliki banyak varian merk di Indonesia, namun plitur yang sering digunakan oleh industri kayu ataupun kerajinan pada umumnya berbentuk serlak atau kepingan berwarna keemasan tembaga. Serlak ini dikenal juga dengan serlak India karena menggunakan resin dari serangga yang bisa dijumpai di daerah India. Namun terdapat pula formula yang lebih modern yaitu sudah dalam bentuk cairan.

Untuk biaya produksi Anda tidak membengkak, sebaiknya perhatikan harga plitur kayu 1 kaleng berikut:

Merk Harga/can
Biovarnish Wood Stain Rp. 70.000,-
Mowilex Rp. 69.000,-
Belazo Rp. 60.000,-
Propan Rp. 63.000,-
Impra Wood Stain Rp. 61.000,-
Aqua politure Rp. 63.000,-
Ultran Politure P-03 Rp. 63.000,-

Harga plitur kayu 1 kaleng di atas dapat berubah-ubah sesuai dengan daerah penjualan atau produk plitur yang keluar dari pabriknya pada saat itu.

Plitur Kayu Yang Tidak Berbahaya Untuk Digunakan

Diatas telah disinggung bahwa plitur yang sering digunakan di Indonesia kebanyakan adalah serlak India. Plitur jenis ini membutuhkan pelarut spiritus atau ethanol sehingga menimbulkan bau yang menyengat. Jenis plitur semcam ini sudah dilarang penggunaannya untuk finishing kayu di luar negeri sebab kandungan bahan kimianya yang berbahaya dan tinggi VOC.

Volatile Organic Compound (VOC) merupakan senyawa organik beracun yang sangat mudah menguap ke udara. Sebenarnya, semua jenis finishing terdapat kandungan senyawa organik ini namun yang membedakan adalah kadar VOC dalam cat. seiring perkembangan teknologi, kini tercipta plitur dengan teknologi tercanggih yaitu cat water based. plitur ini terbuat dari bahan water based atau berbahan dasar air sehingga jauh lebih ramah lingkungan. Anda tidak perlu menggunakan thinner, spiritus atau ethanol untuk melarutkan plitur ini namun hanya cukup menggunakan air.

Plitur water based yang dipastikan aman dan ramah lingkungan adalah Biovarnish. Bahan-bahan yang digunakan oleh Biovarnish bahkan sudah memenuhi standar keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Sehingga plitur ini rendah VOC, tidak beracun dan bahkan tidak menimbulkan bau yang sangat menyengat.

Biovarnish sangat cocok digunakan untuk finishing natural kayu baik pada kayu, kayu lapis (Plywood, vaneer, MDF), bambu, rotan, enceng gondok, dll. Dan bagus digunakan dengan berbagai cara seperti kuas, oles, ataupun semprot. Anda tidak perlu khawatir, cat ini tidak mudah block ketika tersentuh air langsung sebab cat ini memiliki daya rekat yang kuat.

Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan finishing atau treatment kayu yang aman demi kesehatan dan lingkungan orang sekitar Anda. demikian informasi tentang harga plitur kayu 1 kaleng serta cat kayu tercanggih saat ini. Untuk informasi lebih detail Biovarnish atau pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here