Harga Plitur Kayu 2017 Terbaru

570

Proses finishing dengan warna natural kayu biasanya menggunakan plitur, agar tidak kebinngungan dalam memilih perhatikan daftar harga plitur kayu 2017 terbaru.

Proses finishing tidak asing lagi bagi pengusaha kayu atau mebel bahkan tahap ini menjadi sebuah kebutuhan yang tidak boleh dilewatkan. Proses finishing merupakan proses terakhir untuk memberikan tampilan yang menarik pada furniture atau perabotan berbahan kayu, rotan, bambu dll.

Untuk mendapatkan tampilan yang menarik tentu membutuhkan cat yang bagus dan berkualitas. Terutama furniture yang membutuhkan cat untuk melapisi permukaan kayu namun tetap terlihat natural. Biasanya cat yang digunakan adalah plitur karena mudah digunakan dan memiliki hasil yang bagus. Hal yang sering diperhatikan oleh pengusaha kayu dalam membeli produk ini adalah harga. Harga plitur kayu 2017 sangat berpengaruh pada biaya produksi sehingga diharapkan ketika membeli produk finishing dengan harga yang murah sehingga menekan biaya produksi.

Tabel Harga Plitur Kayu 2017

Harga plitur kayu 2017 mengalami perubahan disebabkan oleh beberapa faktor diantarnya bahan yang digunakan mengalami peningkatan/penurunan harga, serta pajak yang dikeluarkan. Sehingga tidak salah apabila setiap bulannya harga plitur mengalami perubahan hal ini disesuaikan dengan harga bahan dasar yang terdapat dipasaran.

Walaupun begitu, agar tidak salah dalam memilih bahan finishing yang digunakan sebaiknya memperhatikan harga sehingga Anda dapat merencanakan biaya yang harus dikeluarkan. Berikut tabel harga plitur tahun 2017:

Jenis Merk Harga/can
Biovarnish Wood Stain 70.000
Mowilex 65.000
Propan 63.000
Belazo 60.000
Aqua Politure 63.000
Impra Wood Stain 61.000
Ultran Politure P-03 63.000

 

Harga plitur kayu 2017 berbeda disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kualitas bahan yang digunakan, proses produksi dan brand cat yang telah dikenal di pasaran. Akan lebih baik, jika memilih cat dari segi kualitas bahan yang digunakan agar hasil akhir finishing lebih maksimal.

Memilih Plitur Kayu Yang Tepat

Finishing merupakan tahapan akhir yang selalu digunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada permukaan kayu. Lapisan plitur tidak hanya bertujuan untuk mempercantik tampilan furniture saja melainkan juga memberikan perlindungan pada kayu agar tidak mudah terserang jamur, bakteri, serangga dll.

Perlu Anda ketahui bahwa produk finishing tidak semua aman digunakan. Beberapa cat kayu justru  sangat berbahaya dan berdampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan sehingga sangat penting memilih dan memilah cat yang bagus untuk kebutuhan finishing. Cat kayu yang berbahaya biasanya mengandung bahan kimia berbahaya seperti timbal, merkuri atau formalin. Atau Anda perlu berhati-hati terhadap penggunaan cat dengan pelarut seperti thinner, spirtus atau sejenisnya. Sebab, cat jenis ini biasanya mengandung VOC yang sangat tinggi. VOC (Volatile Organic Compound) merupakan senyawa kimia berbahaya yang mudah menguap ke udara. Kandungan ini akan selalu ada pada produk finishing namun yang membedakan adalah kadar kandungan VOC tersebut.

Cat yang dipastikan mengandung VOC yang sangat rendah adalah Biovarnish. Cat ini merupakan cat yang terbuat water based acrylic dan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Eviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Jadi cat ini tidak beracun ataupun menimbulkan bau yang menyengat sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan baik selama proses finishing ataupun furniture telah digunakan.

Informasi atau pemesanan cat ramah lingkungan ini dapat langsung menghubungi kontal berikut  via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Demikian ulasan harga plitur kayu 2017 serta cat yang aman digunakan, semoga menjadibahan referensi sebelum memutuskan untuk membeli produk finishing.

 

 

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here