Hari Pendidikan Nasional Yang Menegangkan

308
hari-pendidikan-nasional

Hari pendidikan nasional merupakan wujud apresiasi pelajar dalam menghormati Ki Hajar Dewantara yang notabene disebut sebagai Bapak Pendidikan.

Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan di Indonesia selalu mengalami pergantian kurkikulum guna mencerdaskan anak bangsa. Begitu banyaknya sekolah yang didirikan di Indonesia menjadi bukti minat anak bangsa dalam memperdalam ilmu pengetahuan.

hari-pendidikan-nasional

Hari ini merupakan hari pendidikan nasional yang bertepatan juga dengan pengumuman kelulusan anak sekolah menengah atas. Tentu hari ini menjadi ketegangan tersendiri bagi anak kelas tiga yang menantikan pengumuman kelulusan.

Hari Pedidikan Nasional Bertepatan Dengan Pengumuman Kelulusan

Seluruh sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah mendirikan upacara dalam rangka hari pendidikan nasional. Disisi lain, sebagian siswa/siswi akhir sekolah menengah sedang  was-was menanti hasil pengumuman keluar.

Setelah hasil pengumuman keluar, tetap saja sebagian siswa melakukan tindakan yang tidak patut untuk dicontoh. Beberapa siswa/siswi konvoi keliling jalan menggunakan motor bahkan dengan seragam yang dipenuhi coretan spidol. Hal ini seperti sudah menjadi kebiasaan untuk merayakan kelulusan,  seharusnya tepat di hari pendidikan nasional hal ini tidak boleh terjadi terlebih oleh generasi muda saat ini. Namun, juga tidak sedikit yang merayakan dengan membagikan nasi bungkus sebagai bentuk syukur atas kelulusan seperti yang dilakukan oleh siswa/siswi kulonprogo.

Dalam menumbuhkan generasi muda yang baik sepatutnya saat ini kita menjadi tauladan yang baik mulai dengan tidak melakukan konvoi sembarangan, aksi corat-coret atau sebagainya. Selain dapat merugikan diri sendiri tentu hal ini dapat berdampak buruk pada lingkungan sekitar. Anda juga dapat memberikan masukan kepada generasi muda dalam mencintai diri sendiri dan orang lain, hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa peduli yang tumbuh pada anak muda.

Hari pendidikan nasional menjadi salah satu hari untuk belajar dalam menghargai diri sendiri dan orang lain. Seperti memperdalam serta membagi ilmu pengetahuan atau belajar menggunakan barang yang tidak berdampak buruk pada lingkungan.

Tidak hanya mengingatkan betapa pentingnya pendidikan dari segi ilmu pengetahuan saja, namun juga pentingnya menumbuhkan karakter dalam menciptakan serta menumbuhkan kecintaan terhadap pendidikan itu sendiri.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here