Hasil Tampilan Cat Kayu Warna Natural Dengan BioColours Biovarnish

458

Furniture merupakan salah satu pelengkap yang harus ada pada hunian rumah. Furniture yang banyak ditemui adalah di Indonesia. Didukung dengan sumber daya alam yang melimpah, Indonesia menjadi salah satu pemasok furniture yang berpotensi, kompetitif dan berkualitas. Sehingga furniture produksi Indonesia banyak diminati di ranah pasar internasional.

Furniture yang banyak diminati biasanya memiliki tampilan natural kayu, atau patina. Warna natural kayu masih banyak diminati karena warna tersebut sangat cocok diletakkan pada segala gaya hunian rumah. Aplikasi dengan cat kayu warna natural berbahan dasar water based sangat disarankan karena lebih aman dan ramah lingkungan.

Aplikasi Cat Kayu Warna Natural

Furniture yang akan diekspor tentu harus sesuai dengan persyaratan salah satunya menggunakan finishing yang mengandung VOC rendah sesuai dengan batas keamanan. Anda dapat menggunakan BioColours Biovarnish untuk menampilkan warna natural kayu. Biovarnish merupakan cat water based yang dapat menggatikan fungsi plitur konvensional atau varnish shellac gum yang berbahaya. Bahkan bahan yang digunakan pada Biovarnish telah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti, Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA).

Aplikasi Biovarnish mudah untuk dilakukan, berikut langkah yang dapat Anda lakukan:

Pertama, Pastikan permukaan media bersih dan rata. Gunakan amplas untuk menghilangkan kotoran, minyak atau debu yang masih menempel pada permukaan kayu.

Kedua, Pilih varian warna yang sesuai dengan kehendak Anda.

Ketiga, Campur Biovarnish dengan air sekitar 20% dari takaran cat. Gunakan kuas yag sudah dilapisi kain untuk mengaplikasikan pada permukaan media. Tunggu hingga kering.

Keempat, Apabila hasil warna kurang sesuai dengan yang diharapkan, ampelas halus permukaan yang sudah divarnish kemudian aplikasikan kembali Biovarnish. Lalu tunggu hingga kering.

Biovarnish sangat disarankan karena tarikan kuasnya yang ringan, cepat kering, hasilnya transparan dan tajam serta daya rekatnya yag bagus. Cocok diaplikasikan pada furniture dengan media kayu solid,bambu, mdf, triplek, enceng gondok, atau rotan.

Cat water based dengan low VOC adalah salah satu bahan finishing yang cocok digunakan pada furniture yang akan dieksport karena sesuai dengan standarisasi keamanan internasional. Tertarik menggunakan cat water based? Gunakan cat kayu warna  natural water based produk Bio Industries, hubungi via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Apabila Anda berada di area Yogyakarta silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Demikian ulasan singkat mengenai cat kayu warna natural yang sesuai untuk kebutuhan finishing furniture Anda. Semoga memudahkan Anda dalam aplikasi serta memilah finising yang tepat.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here