Ide Desain Kamar Kos Laki-Laki

1579

Kamar kos yang nyaman tentunya akan membuat peghuninya juga merasa nyaman. Kamar kos nyaman juga akan memberikan nuansa seperti berada di rumah sendiri. Berbicara mengenai desain kamar kos, pastinya kamar kos perempuan akan berbeda dengan kamar kos laki-laki.

Kali ini akan dibahas mengenai ide desain kamar kos laki-laki. Kamar kos untuk laki-laki biasanya akan terlihat lebih sederhana dari pada kamar kos perempuan. Kamar kos yang sempit tentunya tidak akan menjadi masalah karena biasanya laki-laki tidak memiliki banyak pernak-pernik seperti perempuan. Berikut ini ide desain kamar kos laki-laki.

  1. Pilih furniture multi fingsi
CS Biovarnish

Kamar kos laki-laki biasanya memiliki desain yang cukup sederhana dan furniturenya pun juga terkesan minimalis. Jenis furniture yang ada antara lain ranjang tidur, almari dan meja kecil. Untuk menghemat tempat, kamu bisa menggunakan jenis furniture multifungsi, misalnya ranjang yang dilengkapi tempat menyimpan barang. Ini akan menghemat ruang, karena kamu bisa menyimpan barang-barang di loker bawah ranjang.

  1. Re-finishing furniture lama

Jika kamar kos sudah dilengkapi furniture, manfaatkan saja furniture lama yang ada. Yang perlu dilakukan hanya mengecat ulang furniture yang ada. Carilah ide berbagai jenis re-finishing furniture. Yang paling sederhana adalah mengubah furniture kayu menjadi warna solid. Misalnya saja warna abu-abu atau warna putih agar kesan ruangan menjadi terang.

  1. Isi dinding dengan poster atau wallpaper

Dinding yang kosong terkesan monoton. Namun seringkali kamu kesulitan untuk menghiasinya karena ibu kos melarang penggunaan paku. Untuk mensiasati, kamu bisa menggunakan washi tape, isolasi kertas untuk merekatkannya. Foto-foto travellingmu akan terlihat indah dengan pinggiran washi tape. Selain itu, kamu bisa mengisinya dengan poster tokoh idola. Lukisan abstrak juga bisa menjadi pilihan tersendiri. Jika tidak menyukai poster ataupun lukisan, kamu bisa menempel foto mobil atau motor impianmu di sana. Atau papan impian juga sangat cocok untuk menghiasi dinding kamar kos.

  1. Gunakan single bed

Single bed sudah cukup jika kamu tinggal sendirian di kamar kos. Single bed juga akan membantu menghemat ruang cukup banyak. Kamu bisa memasang karpet plastik di lantai untuk memudahkan proses pembersihan, sekaligus memaksa dirimu sendiri untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok di lantai. Koleksi barang-barang bisa disimpan di loker bed, sehingga kamu tidak perlu menambah kotak tersendiri untuk menyimpan. Bahkan kamu bisa menyimpan baju-bajumu di sana, jika baju yang dibawa hanya sedikit. Jadi, tak perlu lemari besar untuk menaruh baju dan barang-barang lainnya. Dengan begitu kamar akan terlihat sangat lapang.

  1. Gunakan rak dinding

Rak dinding bisa membantumu menghemat ruang. Jika ingin hemat uang sekaligus menuangkan ide kreasimu, buat saja sendiri rak dindingnya. Hasilnya akan jauh lebih menarik dibanding membeli rak dinding di pasaran. Kamu hanya perlu bermain warna untuk menyempurnakannya.

  1. Kamar kos bertema putih

Warna putih dapat membuat kesan ruangan yang bersih dan juga rapi. warna putih cukup mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain. bagi yang menyukai warna yang netral, maka pilih warna putih untuk tema kamar kos laki-laki. Pilih furniture dengan warna coklat atau cream. Atur peletakan furniture agar kamar kos terkesan rapi. Tidak perlu pernak-pernik yang banyak karena laki-laki biasanya akan menyukai hal yang sederhana.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Cari inspirasi menarik lainnya dan selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here