Ide Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas

454

Mendesain kamar tidur anak bukanlah hal yang mudah. Hal ini perlu memperhatikan umur dan juga tema yang disukai oleh anak. Sebuah kamar yang minimalis tidaklah menjadi masalah untuk para orang tua. Hal ini dapat disiasati dengan berbagai cara. Anak-anak lebih suka bermain dan belajar de kamar tidur. Hal ini yang menjadikan pertimbangan bagi orang tua untuk memilih tema dan furniture yang tepat bagi anak.

Desain kamar yang minimalis dengan tempat yang tidak begitu luas memerlukan ide-ide yang cemerlang. Ruang yang hemat dengan desain interior yang cukup unik akan menjadikan anak nyaman berada di kamar. Rencanakan dengan matang dan pasti agar hasil maksimal dan indah. Berikut beberapa ide yang dapat dijadikan referensi Anda untuk mengusung tema kamar tidur anak minimalis agar terlihat lebih luas.

CS Biovarnish

Pemilihan warna untuk dinding adalah hal pertama untuk memberikan kesan tempat tidur yang menarik. Pilihlah warna yang cocok dengan kepribadian anak. Jangan terlalu banyak memberikan warna pada kamar tidur anak. Ini akan memberi kesan kamar tidur yang sempit. Berikan warna yang cerah untuk dindingnya.

Begitu pula dengan lantai. Pilih warna netral agar terkesan lebih manis. Anak menyukai gambar-gambar yang unik dan menarik. Oleh karena itu memberikan hiasan pada dinding juga perlu. Ini akan memberikan kesan kamar yang unik. Pilih tema dari wallpaper untuk dinding yang disukai oleh anak. Hal ini akan menambah kenyamanan untuk kamar tidur anak. Selain dinding, dapat juga memberikan hiasan pada langit-langit, seperti lampu atau mainan binatang yang kecil. Anak akan merasa nyaman tentunya.

Furniture kamar tidur anak juga sangatlah penting. Pilihlah furniture multifungsi untuk kamar tidur anak yang minimalis. Pemilihan furniture yang multifungsi akan memberikan ruang gerak yang cukup luas bagi anak, sehingga dapat lebih leluasa untuk bermain. Berbagai perabot kamar tidur anak seperti tempat tidur yang sudah dilengkapi dengan rak atau almari.

Furniture multifungsi ini akan cocok digunakan pada ruang yang sempit karena akan menghemat tempat. Rak atau almari yang bergandengan dengan tempat tidur akan membuat tempat tidur terkesan kokoh. Pilih juga dengan motif yang sesuai dengan tema dari kamar anak. Pertimbangkan pula ukuran dari furniture yang ada di kamar tidur. Untuk kamar tidur anak, pilih dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran kamar tidurnya.

Perabot lain yang diperlukan di kamar tidur anak adalah meja belajar dan rak buku. Pilih meja belajar yang sederhana yang nyaman bagi anak untuk belajar maupun membaca. Buatkanlah rak buku yang minimalis untuk anak di kamar tidurnya. Rak buku ini dapat digunakan untun memajang hasil karya anak. Rak dinding dapat menjadi solusi untuk ruangan yang minimalis. Tidaklah mudah untuk mendesain kamar anak. Manfaatkan karpet lantai untuk belajar dan bermain anak. Oleh karena itu berikan aksen pada lantai dengan karpet kecil yang bermotif supaya anak dapat belajar dan bermain.

Pencahayaan untuk kamar tidur juga perlu diperhatikan. Berikan lampu yang berwarna putih agar bagian dari kamar tidur terlihat terang. Jendela kaca dengan tirai yang berwarna putih dapat dijadikan inspirasi untuk pencahayaan di kamar tidur anak yang minimalis. Hindarkan tempat gelap agar tidak bertambah gelap. Caranya adalah memanfaatkan sinar matahari agar masuk di kamar anak. Pencahayaan yang terang akan mempercantik kamar anak.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here