Ide Kap Lampu Unik Berbahan Bambu dan Cara Membuatnya Dengan Mudah

1537
Ide Kap Lampu Unik Berbahan Bambu dan Cara Membuatnya Dengan Mudah

Bambu bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam kreasi, salah satunya kap lampu. Bagaimanakah cara membuat kap lampu unik berbahan bambu?

Salah satu bahan alami yang Anda buat menjadi berbagai kerajinan yang menarik dan juga unik adalah bambu. Bambu dapat dijadikan kerajinan seperti lampu unik yang cantik yang tidak kalah menarik dari lampu yang lainnya. Membuat kerajinan dari bahan bambu menjadi lampu unik ini dapat Anda buat sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak dana. Lalu bagaimana caranya?

3 Ide Kap lampu Unik Berbahan Bambu yang Bisa Anda Buat Sendiri

Berikut ini berbagai jenis kap lampu unik berbahan bambu dan cara mudah membuatnya :

  1. Lampu hias
CS Biovarnish

Ide Kap Lampu Unik Berbahan Bambu dan Cara Membuatnya Dengan MudahLampu hias dari bahan bambu akan terlihat lebih menarik dan juga cantik. Caranya cukup mudah, karena bahan yang harus Anda siapkan diantaranya adalah bambu, lampu, tali, penutup karet. Bahan ini tentu saja mudah untuk Anda dapatkan di sekitar Anda. Bambu yang akan Anda butuhkan sesuai dengan jumlah lampu unik yang Anda inginkan.

Apabila Anda menginginkan lampu bambu Anda untuk diletakkan pada sudur ruangan, maka pilih bambu dengan diameter yang cukup besar. Kemudian potong bambu tersebut menjadi bentuk runcing pada bagian bawahnya. Cat potongan bambu agar lebih halus dan cantik. Masukkan lampu ke dalam bambu sampai menempel pada bagian atas atau penutup karetnya. Ikatkan dengan tali, lalu tarik kabel sesuai yang Anda butuhkan dan di mana letak peletakan lampu yang cocok.

  1. Lampu taman

Ide Kap Lampu Unik Berbahan Bambu dan Cara Membuatnya Dengan MudahIde menarik lainnya adalah membuat lampu taman dari bahan bambu. Bahan yang dibutuhkan hampir sama dengan membuat lampu hias, yaitu bambu, lampu dengan warna putih atau kuning sesuai selera, tali tambang, penutup. Pilih desain lampu taman yang menarik dan juga cantik.

Cara membuatnya yaitu siapkan bambu dengan ukuran yang lebih panjang, kemudian potong bambu tersebut menjadi ukuran yang sama sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan. Gunakan pisau untuk membelah bambu bagian atas menjadi delapan bagian. Kemudian ambil tali untuk menali bagian setengahnya. Tempatkan lampu sesuai pada bagian tengah kemudian tali bagian atas dari bambu. Tarik kabel dari bagian bawah. Untuk lampu taman yang lainnya, Anda juga lakukan proses tersebut dengan sama.

  1. Lampu kamar

Lampu kamar dari bambu juga dapat Anda buat sendiri sesuai dengan keinginan dan juga selera Anda. Lampu kamar dari bambu pastinya berbentuk unik dan lucu yang dapat Anda letakkan di atas meja kamar Anda. Bahan yang akan Anda butuhkan adalah bambu, lampu, Ide Kap Lampu Unik Berbahan Bambu dan Cara Membuatnya Dengan Mudahstop kontak, dan kabel.

Cara pembuatannya yaitu siapkan bambua tua dengan ukuran yang besar. Haluskan bambu tersebut kemudian beri cat atau beri warna pelitur sesuai dengan keinginan Anda. Bentuk bambu sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Pasang lampu pada bambu kemudian tarik kabel dan pasang stop kontak. Pastikan lampu Anda bekerja dengan baik. Lampu kamar yang menarik hasil dari kreasi Anda sudah Anda letakkan di kamar Anda.

Demikian beberapa ide membuat kap lampu yang menarik dari bahan bambu. Pastikan Anda memilih desain kap lampu dari bambu yang tepat sesuai dengan tempat yang ingin Anda hiasi dengan lampu bambu. Lampu bambu yang unik dan juga menarik pastinya dapat membuat suasana rumah Anda menjadi semakin alami namun terkesan lebih cantik dan menawan tanpa mengeluarkan banyak dana. Cari inspirasi menarik yang lainnya untuk Anda jadikan sebagai ide kreasi Anda. Selamat mencoba dan pilih bahan yang alami untuk hasil yang lebih cantik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here