Ide Kreasi Rak Pot Beroda Menggunakan Kayu Bekas

1567
Ide Kreasi Rak Pot Beroda Menggunakan Kayu Bekas

Kayu bekas bisa dimanfaatkan untuk berbagai kreasi, misanya untuk membuat rak pot bunga. Bagaimanakah cara membuat rak pot beroda menggunakan kayu bekas?

Memperindah tampilan taman merupakan hal yang penting. Taman yang cantik dapat Anda desain dengan kreasi dan juga ide menarik Anda. Salah satu unsur taman yang cukup penting adalah pot bunga. Taman dengan pot bunga yang cantik dan menarik tentu saja dapat menambah keindahan dari taman.

Ide Kreasi Rak Pot Beroda Menggunakan Kayu BekasMemanfaatkan kayu bekas sebagai bahan pot bunga ternyata dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah bahkan bahannya juga cukup mudah pula untuk Anda dapatkan. Lalu, bagaimana membuat rak pot cantik dengan menggunakan kayu bekas? Nah, selain itu agar memudahkan Anda dalam memindahkan rak pot bunga Anda tambahkan roda. Berikut ini simak ide kreasi membuat rak pot bunga beroda dengan kayu bekas.

CS Biovarnish

Ide kreasi dan Cara Mudah Membuat Rak Pot Cantik Beroda Menggunakan Kayu Bekas

  1. Cari desain di rak pot bunga yang menarik di majalah atau internet, duplikasi.

Memiliki konsep yang matang akan membuat Anda lebih mudah dalam proses mengerjakan rak pot bunga Anda. Ada berbagai ide desain rak pot bunga yang menarik yang dapat Anda pilih dari sumber manapun. Sebenarnya, membuat rak pot bunga hampir sama dengan membuat rak dinding terbuka. Jadi, hal ini tentu saja mudah dan mungkin Anda sudah ada desain di dalam pikiran Anda. Rak pot bunga dengan desain yang sederhana juga dapat Anda adopsi. Sebelum Anda memulai proses pengerjaannya, maka ukur berapa besar rak pot bunga yang Anda butuhkan.

  1. Persiapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya.

Ide Kreasi Rak Pot Beroda Menggunakan Kayu BekasSetelah Anda menentukan desain yang menarik, maka persiapkan alat dan juga bahannya. Diantara alat yang akan Anda perlukan adalah paku, palu, roda, bor listrik, sekrup, gergaji, amplas, dan juga meteran. Bahan yang Anda prelukan adalah kayu bekas yang masih kokoh dan juga kuat.

  1. Ukur kayu yang dibutuhkan, potong sesuai kebutuhan desain atau konsep yang sudah dibuat.

Buatlah komponen dari rak pot yang Anda inginkan. Rak pot ini memerlukan bagian-bagian yaitu samping kiri dan kanan, serta bagian alas dan juga rak. Jadi sekarang giliran Anda untuk memotong kayu menjadi bagian berbentuk papan-papan sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.

  1. Amplas kayu menggunakan hand sander atau menggunakan kertas amplas.

Ide Kreasi Rak Pot Beroda Menggunakan Kayu BekasPengamplasan merupakan bagian yang penting, karena biasanya kayu bekas memiliki tekstur yang berbeda dan juga berbau cat. Oleh karena itu, Anda dapat menghilangkan cat lama dengan cara mengamplasnya. Amplas semua komponen dari papan kayu yang sudah Anda buat sampai halus dan juga bersih.

  1. Pasang semua komponen dari papan

Setelah proses pengamplasan selesai, maka Anda dapat memasang semua komponen dari papan kayu yang sudah tersedia. Anda dapat memulai memasang komponen mulai dari bawah lalu keatas tergantung berapa tingkat yang Anda butuhkan untuk membuat rak pot bunga Anda. Memasang bagian dari rak ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, karena Anda akan membutuhkan bor listrik, sekrup dan peralatan yang lainnya. Pasang roda bagian bawah paling tidak berjumlah 4 roda agar seimbang.

  1. Cat rak pot bunga yang sudah dirangkai menggunakan bahan cat yang tahan di ligkungan outdoor.

Agar tampilan rak pot bunga Anda menjadi terlihat baru dan lebih menarik, maka Anda dapat mengecat rak pot bunga Anda dengan warna yang sesuai dengan tema taman maupun dinding untuk peletakan rak pot bunga Anda. Biarkan cat sampai mengering dan pasang pot bunga Anda dengan rapi.

Demikian ide kreasi membuat rak pot bunga dengan mudah tanpa mengeluarkan banyak budget. Gunakan kayu bekas Anda untuk dijadikan furniture rumah tangga yang menarik dan juga cantik. Selamat mencoba dan cari inspirasi menarik yang lainnya untuk ide kreatif yang menarik lainnya.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here